Press "Enter" to skip to content

Antonio Conte Pelatih Timnas Itali, Enrique ke Chelsea!

  • 5
  •  
  •  
  •  
    5
    Shares

Bad News or Good News? Luis Enrique bisa saja menjadi pelatih Chelsea berikutnya. Posisi Chelsea saat ini yang terdepak dari 4 besar membuat kursi kepelatihan yang diduduki Antonio Conte tidak lagi empuk. Meski masih menyisakan kontrak satu tahun lagi, tapi Conte dihadapkan pada kenyataan bahwa musim ini Chelsea dipastikan gagal mempertahankan titel sebagai juara Liga Inggris.

Beredar issue bahwa mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique akan menggantikan Conte yang berkemungkinan besar akan dipecat. Meski demikian, pelatih berkebangsaan Italia itu mungkin tidak akan terlalu lama menganggur.


Italia telah telah memecat Gian Piero Ventura setelah membawa negerinya ke putaran final piala dunia untuk pertama kalinya sejak 60 tahun terakhir. Wakil komisaris PSSI-nya Italia, Alessandro Costacurta, mengatakan bahwa pelatih Chelsea tersebut merupakan target utama mereka.

Antonio Conte pernah menjabat selama dua tahun sebagai pelatih tim Azzuri. Dengan kepiawaiannya, legenda Juventus itu berhasil menyulap timnas Itali yang saat itu tidak diunggulkan menjadi tim yang kuat dan berhasil mencapai perempat final piala eropa 2016 sebelum dihentikan Jerman.

Chelsea sepertinya akan meneruskan trend memecat pelatih meskipun telah membawa prestasi musim sebelumnya. Akan tetapi, club kaya kota London ini harus mengeluarkan sejumlah uang sebagai kompensasi jika harus memecat Conte.


Jika saja Luis Enrique betul-betul didatangkan ke Stamford Bridge, pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut juga harus mau menerima gaji 9.5 juta pounds pertahun, jauh dibawah gaji yang diterimanya semasa menjadi pelatih Barcelona, yang dikabarkan mencapai 16.5 juta pounds pertahun. [br]

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.