Press "Enter" to skip to content

Kasus penghadangan Anies, siapa yang bertanggung jawab?

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Beberapa komentar netizen mengenai peristiwa penghadangan Anis Baswedan di Piala Presiden 2018

Peristiwa penghadangan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada acara pemberian penghargaan Piala Presiden 2018 telah menutupi berita seputar piala presiden tersebut.

Masyarakat pecandu sepakbola Indonesia khususnya tidak lagi membicarakan kemenangan Persija 3-0 atas Bali United di final, tetapi lebih mendominasi perlakuan panitia penyelenggara yang mengabaikan keberadaan Gubernur DKI selaku tuan rumah.|

Sebuah rekaman video sepanjang 14 detik di youtube memberikan ilustrasi lengkap peristiwa dihadangnya Anies Baswedan oleh paspampres ketika hendak menemani Presiden Jokowi untuk turun bersama-sama menyerahkan piala.

Puluhan hingga ratusan komentar pada setiap media yang memberitakan peristiwa tersebut bernada sama, mengecam peristiwa tersebut. Acara olah raga yang menjunjung tinggi sportifitas dicemari oleh ketidaksportifan panitia. Bahkan fan page facebook Presiden Jokowi pun menjadi sasaran pelampiasan kekecewaan netizen.

Apakah disini ada unsur kesengajaan yang bernuansa politik atau kekhilafan panitia, hingga saat ini belum ada pihak yang berani menjelaskan. Paspampres yang turun menghadang Anies Baswedan hanyalah pelaksana keputusan dan tidak bergerak atas inisiatif pribadi.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.