Press "Enter" to skip to content

Bayern Munich membungkam Besiktas 5-0

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bayern Munich memastikan tempat perempat final Liga Champions untuk musim ketujuh berturut-turut setelah mengalahkan 10 orang Besiktas 5-0 di Jerman.

Kesialan klub Turki ini bermula pada menit ke-16 ketika Domagoj Vida menjatuhkan Robert Lewandowski. Pemain internasional Kroasia yang baru menekan kontrak Januari 2018 untuk Besiktas ini, langsung di ganjar kartu merah oleh Ovidiu Hategan, wasit asal Rumania yang memimpin pertandingan malam tadi.|

Thomas Muller dan Lewandowski masing-masing berhasil menjaringkan dua goal ke gawang Besiktas. Sementara Kingsley Coman menambah penderitaan penjaga gawang Besiktas, Fabri, dengan satu golnya pada menit ke 53.

Besiktas sebenarnya tampil dengan membawa pemain-pemain berpengalaman, akan tetapi Atiba Hutchinson yang berusia 35 tahun, melakukan kesalahan mengumpan yang memaksa Vida melakukan pelanggaran karena harus berebutan bola dengan Lewandowski tepat sebelum kotak penalti.

Wasit Ovidiu Hategan segera mengusir Vida dengan kartu merah karena telah melakukan pelanggaran yang menghilangkan peluang Lewandowski mencetak goal. Sayangnya, James Rodríguez yang dipercaya mengeksekusi tendangan bebas, membuang peluang tersebut dengan tendangannya yang melengkung melebar. Besiktas sebenarnya memiliki peluang untuk memimpin ketika Vágner Love, penyerang tengah Besiktas, berhasil mengalahkan Mats Hummels dan Jérôme Boateng, namun peluang tersebut terbuang sia-sia.

Sementara itu, serangan Munich yang menerapkan pola 4-3-3, berhasil memporak-porandakan Besiktas. Secara bergantian Thomas Muller, Lewandowski dan Kingsley Coman merepotkan Fabri, penjaga gawang Besiktas. Sesekali Rodríguez, dan Hummels turut maju membantu serangan.

Usaha yang tidak kenal menyerah tersebut membuahkan hasil. Pada menit ke 43, David Alaba memberikan umpan yang berhasil diubah Thomas Mueller menjadi goal. 1-0 untuk Munich. Kingsley Coman, pemain muda asal Prancis (22 tahun) juga tak tinggal diam. Dipercaya sebagai salah satu trio penyerang Munich malam itu, Coman, pada menit ke 53, berhasil mengkonversi umpan yang diberikan oleh Lewandowski.

Malam itu benar-benar menjadi milik Munich. Thomas Mueller mencetak goal ketiga pada menit ke 79 hasil dari umpan Kimmich. Robert Lewandowski mencetak goal keduanya pada menit ke-88 setelah menerima umpan Mats Hummels.

Meski pada menit-menit akhir pertandingan, Munich tetap menggempur Besiktas. Mueller kembali menjadi pengumpan untuk goal ketiga Robert Lewandowski pada menit ke-90.

Pertandingan berakhir 5-0 untuk Bayern Munich. Besiktas harus unggul setidak-tidaknya 6 goal tanpa balas untuk bisa maju keperempat final, pada pertandingan kedua yang akan di selenggarakan 14 Maret 2018 nanti di kandang Besiktas. BUI.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.