Press "Enter" to skip to content

Piala Champion: Chelsea gagal taklukkan Barcelona di Stamford Bridge

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Barcelona mendapatkan keuntungan bermain di kandang Chelsea dengan bermain imbang 1-1 pada babak 16 besar Piala Champion legs pertama yang di gelar tadi malam 20 Februari 2018 di Stamford Bridge, markas Chelsea. Chelsea bermain dengan kekuatan penuh, dengan menempatkan Eden Hazard sebagai ujung tombak yang di topang oleh Willian dan Pedro Rodriguez sebagai menyuplai bola. Sementara di tengah ada Fabregaz, N’Golo Kante yang diapit oleh Moses dan Alonso. Antonio Conte pada pertandingan tersebut menerapkan pola 3-4-2-1 untuk meredam permainan Barcelona yang bertumpu pada Luiz Suarez dan Leonel Messi.|

Sepanjang pertandingan, Barcelona mendominasi 68% penguasaan bola. Meski demikian, Chelsea melalui dua pemain sayapnya Pedro dan William berusaha terus menerus untuk menggempur lini pertahanan Barcelona yang di pimpin oleh G. Pique. Eden Hazard pada pertandingan tersebut menjadi kartu mati Chelsea. Pemain depan yang terkenal jenius ini tidak berhasil keluar dari isolasi yang  diterapkan Barcelona. Hal ini membuat gempuran dan supply bola dari lapangan tengah Chelsea menjadi sering terputus dan tidak menemui tujuan.

Akan tetapi, Willian berhasil membuat pendukung Chelsea bersorak terlebih dahulu. Setelah melalui sebuah serangan apik, Hazard berhasil melepaskan umpan yang diubah Willian menjadi goal. Chelsea unggul pada menit ke-62, 1 – 0.

Keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Dominasi lapangan tengah Barcelona membuat tim Catalan ini memiliki lebih banyak peluang untuk mengatur serangan. Pada menit ke 75, melalui sebuah assist dari Iniesta, Leonel Messi berhasil mengakhiri kutukan tidak pernah membuat goal selama 730 menit ke gawang Chelsea.

Mengomentari goal Chelsea, Valderde, pelatih Barcelona mengatakan, “Kita terlalu banyak memberikan ruang kepada William untuk bergerak dan melakukan tembakan. Passing dari Hazard sangat sempurna, kontrol bola William sangat sempurna, dan kita tidak punya kesempatan dan waktu cukup untuk menutup pergerakannya”.

Lebih lanjut Valderde mengemukakan, “Kita banyak membuang-buang peluang, akan tetapi yang terpenting adalah, kita berhasil menekan mereka untuk membuat kesalahan dan menyamakan kedudukan”.

Pertandingan legs kedua akan digelar 14 Maret 2018 nanti di Camp Nou, Barcelona. (BUI)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *