Press "Enter" to skip to content

Akun Instagram Ustadz Abdul Somad Di Banned. Perang Proxy?

  • 32
  •  
  •  
  •  
  •  
    32
    Shares
Ustad Abdul Somad di banned di Instagram

Ustadz Abdul Somad, melalui akun Facebooknya pagi ini menyampaikan bahwa akun pribadi yang dimilikinya tidak bisa diakses lagi sejak Sabtu, 24 Februari 2018, tanpa ada pemberitahuan apa-apa.|

Berbagai komentar masuk dan turut merasa prihatin terhadap pemberangusan satu persatu fan page para ulama. Tercatat, Facebook juga telah menghapus Muslimina, Kitab Kuning Aswaja, Fan Page nya Muallaf Center Indonesia yang di kelola oleh Koh Hanny Kristianto.

Seorang Netizen penggemar Ustadz Abdul Somad, bernama Nurna Ningsih, mengemukakan keprihatinannya.

Bisa jadi kejadian penghapusan akun UAS merupakan aksi dari ribuan akun bayaran yang memang ditugaskan untuk memusnahkan tokoh-tokoh panutan pemersatu umat dan bangsa ini seperti Ustadz Abdul Somad.

Lain lagi dengan netizen bernama Dwi Wahyono. Secara langsung dia meminta admin pengelola akun media sosial UAS untuk selalu menyiapkan akun cadangan. Lebih lanjut dijelaskan bahwa kejadian ini merupakan sesuatu yang terkoordinir, dibayar, untuk men-shut-down, akun-akun yang dianggap berseberangan dengan junjungannya. Meski tidak secara jelas menyebutkan siapa “junjungannya”, dalam hal ini, akan tetapi secara logika, mengingat maraknya fenomena orang gila yang akhir-akhir ini berkeliaran di mesjid dan pesantren untuk memburu ulama, UAS bukanlah tipe ustadz yang gampan diburu di dunia nyata.

Satu-satunya cara untuk membungkam UAS dalam menyampaikan dakwah beliau yang mempersatukan umat adalah dengan menghapus akun-akun media sosial baik yang dikelola oleh UAS sendiri ataupun oleh Tim UAS. [br]

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *