Press "Enter" to skip to content

Raib, Berita Tersangka MCA yang diduga seorang Ahokers!

  • 5
  •  
  •  
  •  
  •  
    5
    Shares
Fake News – Hoax

Ditengah gencarnya perang terhadap berita hoax, kali ini Kepolisian Republik Indonesia ditantang untuk mampu menyelesaikan kasus yang sempat menjadi headline berbagai media perihal perburuan anggota MCA yang diduga menyebarkan berita hoax.

Sempat diberitakan menangkap anggota MCA, polisi kali ini dihadapkan untuk mengungkap kebenaran status pria bernama Muhammad Luth itu. Hal itu dikarenakan beredarnya jejak digital pria yang memiliki akun @Cak_Luth tersebut, diduga seorang pendukung mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama, yang kini tengah menjalani masa hukuman setelah terlibat kasus penistaan tahun lalu.

Hebohnya berita tersebut, terutama terjadinya sahut menyahut di dunia twitter mengenai siapa sosok @Cak_Luth dan kebenaran statusnya sebagai Ahokers membuat beberapa media mengangkatnya dan sempat menjadi headline, yang meski hanya sempat naik berita beberapa saat sebelum kemudian dihapus kembali.

Hal ini tentu saja membuat publik, khususnya kalangan netizen kembali berspekulasi.

Hingga saat ini kebenaran jejak digital pemilik akun @Cak_Luth yang ditengarai sebagai anggota MCA tersebut masih berupa klaim sepihak yang hingga saat ini belum mendapat sanggahan dari pemilik Muhammad Luth.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *