Press "Enter" to skip to content

Berlin, Berlin, Wir fahren nach Berlin!

  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares
Naturkundemuseum

Hai sahabat Daimca, pernah mendengar lagu ini? Bagi sebagian kalian yang pernah kuliah, melancong, atau melakukan perjalanan dinas di negeri Angela Merkel ini barangkali pernah mendengar lagu ini,  “Berlin, Berlin… Wir fahren nach Berlin!”

Lagu yang biasanya paling sering di dengar kalau lagi di kereta atau metro tatkala misalnya Hertha Berlin bermain kandang. Lagu yang biasanya dinyanyikan oleh para fans sepakbola dari semua kalangan umur yang entah kenal atau tidak, hanya karena kesamaan sesama fans Hertha Berlin saja, mereka menjadi akrab, kompak, dan heboh.

Tidak usah khawatir, kita tidak akan membicarakan tim sepak bola. Kali ini sedikit membahas mengenai apa saja yang menu wajib yang tidak boleh tidak untuk diluputkan selama berkunjung ke Berlin?

Terlepas apakah kalian datang sendiri, bersama keluarga, atau berkelompok, Berlin menyuguhkan tempat-tempat yang asik untuk dinikmati. Kita anggap kalau kalian nanti akan berkunjung ke Berlin selama 3 hari. Apa saja scenario yang cocok buat kalian? Tim Daimca mencoba untuk menyuguhkan scenario yang kira-kira menarik buat dinikmati bersama keluarga dan anak-anak.

Hari Pertama: Sampai di Berlin, beristirahat sejenak untuk kemudian menikmati Berlin malam hari.

Mungkin kalian akan berkunjung ke Berlin dengan menggunakan kereta, pesawat, atau dengan menggunakan bus pariwisata. Sebaiknya dijadwalkan yang sampai kira-kira paling lambat tengah hari di Ibu Kota Jerman ini. Nah, begitu sampai, lebih afdhol kalau langsung taruh barang-barang bawaan ke hotel atau penginapan yang telah dipesan. Idealnya cari hotel yang dekat dengan pusat kota, karena akan lebih mudah nantinya untuk berpelesir dengan angkutan publik. Setelah sampai di hotel, jangan lupa luruskan kaki sambil rebahan.

Kalau bisa kaki agak dinaikin sedikit dari kepala, biar jalan darah kembali normal. Awas, jangan sampai ketiduran!

Setelah itu, ayo kita makan siang. Bagi kalian yang Muslim, tidak susah mencari makan enak dan halal. Didaerah sekitaran jalan Huttenstrasse, ada deretan restoran timur tengah hingga asia yang menyediakan menu halal. Percayalah, begitu sampai disana kalian tidak akan merasakan suasana di Eropa!

Brandenburger Tor

Untuk mencapai kesana pun gampang. Ada halte Turmstr./Beusselstr. (Berlin) yang letaknya cuma 3 menit jalan kaki dari daerah restoran. Halte ini dilewati oleh Bus nomer 106, 123, 245, M27, atau TXL. makanan yang ada.

Silakan pilih jenis restoran halal dan menu yang ada. Jangan terburu-buru, habiskan disana sekitar 1-2 jam untuk menghilangkan rasa lapar dan minum teh sepuasnya. Sore menjelang malam, kita akan menikmati suasana Berlin malam hari dengan tujuan, Brandenburger Tor! (Bersambung)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *