Press "Enter" to skip to content

Kekerasan mewarnai kunjungan Presiden Jokowi ke Tuban!

  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share
Demo Mahasiswa Tuban

Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo, Kamis (8/3) mendapat penolakan dari ratusan aktivis Forum Mahasiswa Tuban (FMT) yang terdiri dari Prgerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Tuban.

Aksi mahasiswa tersebut dimulai dengan melakukan jalan kaki sambil melakukan orasi dari Jalan Tembus menuju kantor bupati Tuban. Mereka meminta agar Jokowi tidak datang ke Tuban.

Demo yang semula berjalan damai tersebut berakhir ricuh setelah beberapa oknum anggota polisi melakukan pemukulan kepada mahasiswa.

Kapolres Tuban menyatakan bahwa aksi tersebut tidak berizin sehingga koordinatornya harus diamankan. Sementara Ketua DPC GMNI Tuban mengakui telah mengirimkan pemberitahuan pelaksanaan aksi beberapa hari sebelum kedatangan Presiden Jokowi.

Saiful Anwar sendiri diketahui mendapatkan luka-luka akibat pukulan yang didapatkan di kepalanya. Kekerasan serupa juga dialami Ketua Umum IMM Tuban Yusron yang merasakan sakit dibagian perutnya akibat pukulan oknum kepolisian saat itu.

Kejadian yang meski luput dari media mainstream, namun tidak bagi dunia twitter. Beberapa netizen sempat mengkhawatirkan tindakan represif oknum aparat tersebut akan memunculkan aksi yang lebih besar.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.