Press "Enter" to skip to content

Pengajuan Kembali kasus penghinaan Agama Ahok ditolak!

  • 9
  •  
  •  
  •  
  •  
    9
    Shares
Terpidana Kasus Penodaan Agama, Basuki Tjahaja Purnama

Mahkamah Agung Republik Indonesia melalui keputusan Hakim Agung Artidjo Alkostar menolak melakukan peninjauan kembali atas kasus penghinaan Agama yang diajukan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuk Tjahaja Purnama, atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ahok.

Ahok divonis 2 tahun penjara pada 9 Mei 2017 lalu setelahterbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penodaan agama, mencoba untuk mengajukan PK pada 2 Februari 2018 lalu.

Melalui kuasa hukumnya, dasar yang menjadi pengajuan PK Ahok adalah vonis 1,5 tahun penjara Buni Yani di pengadilan negeri Bandung. Vonis tersebut dijatuhkan karena Buni Yani terbukti merupakan pihak yang mengubah video Ahok mengutip ayat suci Alqur’an di Kepulauan Seribu.

Eggy Sudjana sempat mengomentari perihal ajuan PK Ahok tersebut. Ia mengatakan prosedur PK yang diambil tidak tepat. Salah satunya adalah Ahok telah menerima putusan hakim tanpa mengajukan banding dan kasasi dan sekarang setelah divonis 2 tahun meminta melakukan PK. Ini Menghina prosedur hukum, demikian lanjut Eggy.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.