Press "Enter" to skip to content

PDIP VS Demokrat: Siapa Backing Setya Novanto?

  • 5
  •  
  •  
  •  
    5
    Shares
PDIP vs Demokrat: Siapa Terlibat?

Pemilu 2019 sepertinya akan memanas. Belum lagi daftar nama calon presiden dan wakil presiden dimunculkan, dua partai besar yang pernah berkuasa di negeri ini saling lempar hujatan. Hal ini bermula dari nyanyian Setya Novanto yang menyebutkan bahwa petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani dan Pramono Anung terseret dalam kasus mega korupsi e-KTP.

Ketua PDIP bidang Hukum dan HAM, Trimedya Pandjaitan menyampaikan pernyataannya bahwa Setya Novanto dalam kondisi tertekan. Isu yang keluar dari mantan Ketua Umum Golkar itu hanyalah upaya agar yang bersangkutan mendapat status justice collaborator.

Namun pada kesempatan lain, sekjen PDIP Hasto Kristayanto justru menyalahkan Partai Demokrat yang saat itu berkuasa ikut terlibat dalam kasus korupsi e-KTP.

Pernyataan Hasto tersebut justru dikemukakan setelah Setya Novanto bernyanyi dengan menyeret Puan dan Pramono yang disebut turut menerima uang e-KTP.

Seorang WargaNet, HincaPandjaitanXIII, menuliskan dalam akunnya, inilah saat yang tepat bagi partai sebesar PDIP untuk membuktikan diri mendukung upaya pemberantasan korupsi, baik ketika kader-kadernya ada yang kena jerat penegak hukum atau tidak.

Lebih lanjut ia menyebutkan bahwa pernyataan PDIP yang menyalahkan pemerintahan presiden SBY dan mendeskreditkan Partai Demokrat salah alamat.

Ada apa antara PDIP dan Demokrat?

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.