Press "Enter" to skip to content

Gerakan Ganti Presiden 2019: Sah, Legal dan Konstitusional!

  • 14
  •  
  •  
  •  
  •  
    14
    Shares
#2019GantiPresiden: Sah, Legal, Konstitusional

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PSK, Mardani Ali Sera, dalam akun twitternya menuliskan bahwa Gerakan #2019GantiPresiden akan jalan terus dengan jalan yang benar, tidak memfitnah, selalu merujuk pada ulama dan selalu mengandalkan kekuatan sendiri.

Politisi kelahiran Jakarta ini lebih lanjut menjelaskan bahwa gerakan ini bukan gerakan yang menyebarkan kebencian.

“Kita tidak sedang menjelekkan pak Jokowi. Beliau orang baik, pemerintah sekarang sedang bekerja. Tapi kami menilai dan ini hak konstitusional kami. Kami ingin #2019GantiPresiden yang lebih baik”

Gagasan Mardani ini sontak mengundang reaksi banyak warganet.

Tiga Esensi Gerakan Ganti Presiden 2019

Mardani Ali Sera menuliskan esensi Gerakan #2019GantiPresiden ini ada tiga. Pertama adalah “wake up call” bagi semua anak bangsa. Umat Islam khususnya dan para ulamanya lebih khusus lagi, bahwa Pemilu 2019 sudah diambang mata.

Kedua, walau pencoblosannya di April 2019, pendaftarannya dilaksanakan pada 4-10 Agustus 2018. Tidak sampai lima bulan ke depan kita sudah punya pasangan Capres/Cawapres. Dan ini proses yang penuh persyaratan, penuh perhitungan serta penuh resiko.

Pencoblosan pada hari Rabu, 17 April 2019 asangat penting dan fundamental menentukan nasib bangsa. Karena kita memilih pemimpin nasional baik legislatif ataupun eksekutif.

Ketiga, gerakan ini akan berusaha merumuskan apa agenda Menuju Indonesia Berkah. Indonesia yang dekat dengan baldatun thoyyibatun wa rabbun ghafuur. Indonesia maju, adil dan makmur sebagai ditulis dalam konstitusi.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.