Press "Enter" to skip to content

Chelsea 3-4-3: Morata atau Giroud?

  • 3
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares
Stadion Chelsea Stamford Bridge – foto istimewa

Minggu (1/4/2018) Chelsea menjamu competitor berat mereka, Tottenham Hotspur yang akan bertamu ke Stamford Bridge. Kedua tim kuat ini harus berlaga dan saling mengalahkan demi satu tempat di zona liga champion. Kemenangan bagi tim kaya kota London ini berarti membuka peluangnya untuk kembali ke empat besar, sebaliknya kekalahan dari tim asuhan Mauricio Pochettino semakin mengubur harapan mereka untuk main di liga bergengsi antara klub papan atas eropa tahun depan.

Antonio Conte diperkirakan akan kembali menurunkan pola 3-4-3 yang selalu menjadi andalannya.

Perkiraan Formasi Chelsea: 3-4-3

Penjaga Gawang
Posisi penjaga gawang sepertinya masih akan dipercayakan kepada Thibaut Courtois meskipun pemain asal Belgia itu masih diragukan untuk tampil akibat cidera hamstring yang diperolehnya dari pusat pelatihan tim nasional Belgia awal pekan ini. Sebagai plan B, Willy Caballero bisa saja dipanggil untuk turun sebagai tim utama.

Pertahanan
Posisi bek tengah masih akan dipercayakan kepada Gary Cahill. Ia nanti akan di apit oleh Cesar Azpilicueta dan Antonio Rudiger. Ketiganya diharapkan dapat meredam keganasan penyerang Spurs, terutama penyerang asal Korea Selatan Heung-Min Son yang dipercaya menggantikan Kane.

Sayap
Marcos Alonso adalah salah satu pemain terbaik Chelsea musim ini. Ia mampu melesak kedepan untuk mencetak gol dan juga mengkreasikan kesempatan untuk rekan-rekannya. Sebagai pemain di sayap kiri, ia diharapkan dapat memberikan umpan-umpan panjang atau umpan menusuk bersama-sama dengan tandemnya di sayap kanan Victor Moses. Kedua pemain ini sangat kuat dalam menyerang dan juga bertahan.

Lapangan Tengah
Kreatifitas Cesc Fabregas diharapkan mampu mendominasi lapangan tengah permainan, terutama dengan akurasi umpan-umpannya yang menjadi awal sebuah alur serangan. Akan tetapi sepertinya Conte lebih senang menurunkan Tiemoue Bakayoko yang lebih bertenaga. Meski sempat mengalami awal musim yang kurang mengenakkan, perlahan namun pasti pemain asal Prancis ini mulai unjuk gigi dan membuat pusing Conte dalam memilih starting lineup.
N’Golo Kante, mantan pemain Leicester posisinya sementara ini tidak tergantikan. Ia akan bertugas sebagai perusak dan perebut bola. Daya jelajah dan tenaga kuda Kante sangat krusial untuk merepotkan setiap pemain lawan yang sedang membawa bola.

Penyerang Depan
Ada Eden Hazard dan Willian. Kolaborasi antara jenius dan pejuang lihai tak kenal lelah akan membukan banyak peluang assist atau bahkan mengeksekusi sendiri peluang yang didapatkan. Peran Hazard dan Willian seolah tidak tergantikan di Chelsea.

Juru Gedor
Morata atau Oliver Giroud? Antonio Conte berada pada posisi dilematis. Giroud sangat kuat secara fisik, namun pundi-pundi golnya masih minim. Morata, meski tampil tidak stabil dan inkonsisten, jumlah gol dan assistnya jauh lebih banyak dari Giroud. Alhasil, meski tempohari Morata pernah menyatakan Chelsea bukanlah pilihan utamanya saat proses transfer musim 2017 lalu, tetapi Conte tidak punya pilihan lain. Morata sepertinya akan diturunkan pada menit pertama esok pada pertandingan melawan Hotspur.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.