Press "Enter" to skip to content

#ILCPrabowoMenyerang, Benarkah Maman Abdurrahman Pelaku Reformasi ’98?”

  • 56
  •  
  •  
  •  
    56
    Shares
Maman Abdurrahman – Wasekjen Partai Golkar

#ILCPrabowoMenyerang Indonesian Lawyer Club (ILC) 3 April 2018 tadi malam, kembali menunjukkan kualitasnya sebagai acara yang ditunggu-tunggu. Sebuah acara talk-show berbobot, informatif, aktual, dan penuh dengan adu argument yang tidak biasa ditemukan di media mainstream.

Kali ini Karni Ilyas mengundang beberapa tokoh muda dan senior yang betul-betul paham dengan kondisi internal Indonesia, sebut saja Dr. Rizal Ramli, Budayawan Said Saidi, dan Professor Mahfud MD sebagai tokoh senior terpercaya yang bisa dijadikan panutan.

Ada juga Deddy Gumelar yang tampil dengan khasnya. Candaan kritis yang menyegarkan namun penuh isi dan makna.

Disamping Fadli Zon sebagai tokoh muda berkarakter, ada sosok baru yang sama sekali belum banyak diketahui masyarakat Indonesia. Adalah Maman Abdurrahman yang menjabat sebagai wakil sekretaris jendral Partai Golkar semenjak era Setya Novanto.

Baca juga:

Pasca Petral bubar, kemana penghematan duit 250 milyar perhari dibelanjakan?

Pada kesempatan berbicara yang diberikan, tokoh muda Partai Golkar itu mengungkit saat-saat terjadinya peristiwa reformasi pada bulan Mei 1998 yang memakan banyak korban mahasiswa itu. Maman mengungkapkan kejadian tersebut dan mengetahui banyak karena saat itu menurut pengakuannya ia adalah ketua Presiden Mahasiwa Trisakti saat itu.

“Saya kebetulan Mantan Presiden mahasiswa Trisakti saat peristiwa itu terjadi (12 Mei 1998)”

Benarkah Maman Abdurrahman Presiden Mahasiswa Trisakti Saat Reformasi 98?


WargaNet yang juga pengamat politik Ferry Koto sempat meragukan. Tidak banyak yang diketahui siapa dan apa latar belakang dari sosok bernama Maman Abdurrahman ini. Namun dari jejak media yang didapat, ia termasuk orang yang sangat konsisten membela Setya Novanto saat awal-awal isu keterlibatan mantan ketua umum Partai Golkar ini dalam kasus mega korupsi e-KTP. Bahkan google hanya mencuatkan sosok pesepakbola nasional Indonesia yang pernah bermain sebagai bek untuk Persija dan Persib.

Meski demikian, dalam acara bertajuk #ILCPrabowoMenyerang semalam, beberapa follower dari Ferry Koto merespon keraguannya dengan memposting beberapa fakta mengenai Maman Abdurrahman.

Pada 12 Mei 1998: Ketua Osis Trisakti atau Presiden Mahasiswa Trisakti?

Dari fakta yang dipaparkan WargaNet, diketahui bahwa wasekjen Partai Golkar ini adalah benar Presiden BEM Trisakti akan tetapi pada saat peristiwa reformasi diduga ia masih bercelana abu-abu.


Hingga berita ini dipublish, belum ada tanggapan dari Maman Abdurrahman mengenai pengakuannya sebagai Presiden BEM Trisakti saat peristiwa reformasi 1998 terjadi.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.