Press "Enter" to skip to content

Mohamed Salah Cidera, Liverpool Cemas!

  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
    4
    Shares
Mohamed Salah – Kemungkinan Cidera?

Pertandingan perempat final leg pertama yang dimenangkan Liverpool ketika menjamu kandidat juara Liga Inggris musim ini memakan korban. Mohamed Salah yang mencetak satu gol dan memberikan satu assist pada pertandingan yang berkesudahan 3 – 0 mendapatkan cidera.

Tidak banyak diketahui apa yang terjadi dengan pemain internasional Mesir itu. Beberapa menit sebelum ia berjalan gontai dan menepi, Salah sempat terjatuh ditengah lapangan namun kembali bangkit untuk bermain beberapa saat.

Kemungkinan ada rasa nyeri yang mengganjal pada pangkal pahanya menyebabkan ia harus keluar lapangan. Tim dokter Liverpool langsung datang menghampiri dan memeriksa kondisinya. Klopp tidak ingin pemain bintangnya itu bertambah parah.

Saat itu Liverpool memang tengah unggul 3-0, akan tetapi City bisa saja mengejar dan membalikkan keadaaan. Dalam hal ini Klopp melakukan perjudian luar biasa. Ia menarik Salah keluar pada menit ke-51 dan menggantikannya dengan Georginio Wijnaldum, seorang pemain tengah yang berfungsi sebagai jangkar.

Keputusan yang beresiko namun berbuah manis.
Keluarnya Salah membuat daya gebrak Liverpool berkurang, sementara City seperti menemukan nafas untuk terus mengurung Liverpool. Tercatat semenjak menit ke-55 The Citizen mendoinasi lapangan tengah permainan dan mengurung pertahanan The Reds dari segala arah. Leroy Sane berkali-kali mengancam gawang Loris Karius dari sisi kiri. Kerjasamanya dengan de Bruyne di garis pertahanan The Reds seperti menunggu saat tepat untuk berbuah gol.
Kombinasi kedua pemain muda ini sangat menakutkan. Kombinasi yang membawa Manchester City menguasai Liga Inggris hingga saat ini.
Namun Liverpool bermain disiplin. Keunggulan 3-0 bertahan hingga akhir.

Baca juga:

Gol Play Station Christiano Ronaldo hempaskan Juventus!

Salah Cidera?
Jürgen Klopp dalam sebuah wawancara pers tidak mau memberikan spekulasi.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi dengannya saat ini. Kita cuma harus menunggu hasil diagnosa dokter. Saya tidak bisa bilang lebih dari itu”

Komentator sepakbola BBC Mark Lawrenson menyebutkan Klopp harus memutar otak untuk menghadapi derby melawan Everton pada pertandingan berikut. Kehilangan Salah akan merubah sedikit banyak komposisi skuat.

Ia memprediksi angka 1-1 di Goodison Park, markas Everton. Kemungkinan besar Emre Can akan tampil bermain. Klopp juga diharuskan untuk menjaga kebugaran trisula mautnya. Karena tim kota Merseyside itu tidak hanya harus mengamankan posisinya di peringkat tiga sementara Liga Inggris, tetapi juga mengejar asa mereka memenangkan Piala Champion musim ini.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *