Press "Enter" to skip to content

4 Hal Tentang Hasil Seri Liverpool!

  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
    4
    Shares
Evertoon – Liverpool 0 : 0

Malam ini 7 April 2018, Liverpool bertandang ke Goodison Park, markas Everton. Sebuah derby yang diharapkan berlangsung sengit dan menegangkan ternyata berbeda dengan yang diinginkan. Fans menyebutkan derby tersebut berjalan biasa saja, tanpa ada sesuatu yang istimewa, dan membosankan.

Akan tetapi, Daimca mencatat setidak-tidaknya ada empat hal penting yang patut digarisbawahi pada pertandingan semalam.

Posisi Baru Wijnaldum

Sejatinya pemain Belanda yang bernama lengkap Georginio Emile Wijnaldum ini adalah seorang pemain tengah. Akan tetapi, Klopp melakukan eksperimen dengan menempatkan pemain binaan Feyenoord ini bermain sebagai jangkar. Hal ini dilakukan karena kedua pemain jangkar (defensive midfielder) Henderson dan Emre Can saat ini sedang cidera. Percobaan Klopp berhasil, Wijnaldum dengan posisi barunya berhasil melepaskan 76 passing dengan tingkat akurasi 94%.
Klopp sepertinya akan terus bereksperimen dengan pesepakbola Belanda itu untuk meningkatkan opsi pilihan pemain jangkar.

James Millner, si Gaek yang Gemilang

Pemain berusia 32 tahun ini mungkin salah satu pemain free transfer yang paling berkontribusi dalam sejarah persepakbolaan Liga Inggris. Semenjak kedatangannya 4 Juni 2015, ia telah menjelma menjadi tulang punggung The Kops dan menjadi raja assist yang konsisten. Hal itu ditunjukkannya ketika melawan Manchester City pada pertandingan liga Champion kemarin. Permainannya malam ini luar biasa sebagai pemain tengah, ia memiliki banyak kreativitas dengan umpan-umpan matang dan bahkan ikut sesekali melepaskan tembakan jarak jauh yang merepotkan Jordan Pickford, penjaga gawang Everton.

Karius semakin matang

Loris Karius sering diragukan kemampuannya sebagai benteng terakhir pertahanan. Beberapa blunder sering dilakukannya pada awal musim, termasuk beberapa yang fatal yang mengakibatkan kekalahan Liverpool. Akan tetapi kepercayaan yang diberikan Jürgen Klopp, meski saat itu mereka kalah membuat Karius menjadi sosok yang semakin rajin mengasah kemampuannya ketika latihan. Tidak perlu disebutkan bagaimana pasukan Klopp ketika berhasil clean-sheet menghadapi City. Malam ini, Karius kembali clean-sheet. Ia berhasil melakukan penyelamatan gemilang pada babak pertama atas upaya Yannick Bolasie. Sebuah penyelamatan yang barangkali hanya de Gea yang bisa melakukannya. Hasil ini membuat ia membukukan 13 clean-sheet sepanjang 22 pertandingan terakhirnya bersama Liverpool.

Liverpool Mandul Tanpa Salah?

Baik Mohamed Salah dan Robertson, keduanya tidak ada dalam daftar susunan pemain malam ini saat menghadapi Everton. Klopp dipusingkan dengan krisis cidera yang menghampiri pemain-pemain intinya. Pelatih berkebangsaan Jerman itu berharap keduanya, terutama sekali Mohamed Salah, sudah bisa kembali dimainkan pertengahan pekan depan untuk menghadapi Manchester City pada leg kedua perempat final Champion. Pertandingan malam ini melawan Everton, bisa jadi sebuah sinyal, kalau tanpa Salah, Liverpool mandul.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *