Press "Enter" to skip to content

Presiden Jokowi Populerkan Gerakan #2019GantiPresiden

  • 23
  •  
  •  
  •  
    23
    Shares
Penjualan Kaos #2019GantiPresiden

Semenjak gerakan #2019GantiPresiden menggema setelah dicanangkan oleh politisi PKS Dr. Mardani Ali Sera pada beberapa waktu lalu, isu itu ramai disambut oleh sebagian masyarakat luas. Gerakan yang berawal dari ketidakpuasan masyarakat Indonesia karena kebijakan-kebijakan pemerintah saat ini diduga akan merugikan nasib dan masa depan bangsa telah berubah menjadi pemicu suara-suara terpendam yang selama ini tersenyapkan.

Awalnya, gerakan ini bergulir begitu saja tanpa ada promosi dan koordinator yang menggerakkan. Masyarakat yang antusias berkreasi dengan membuat kaos, gelang, gelas, dan pernak-pernik lain yang bertuliskan tanda pagar #2019GantiPresiden.

Isu yang kemudian sampai menerobos ke Istana Kepresidenan ini menjadi bahan pidato Presiden Jokowi ketika menemui ratusan relawannya di Puri Begawan, Bogor, Jawa Barat Sabtu ini (8/4/2018)

Dalam pidatonya meskipun mantan walikota Solo itu menyindir gerakan tersebut, namun mau-tidak mau, harus diakui, Presiden Jokowi telah mempopulerkan gerakan ganti presiden menjadi lebih masif dan kencang.

Hal itu dibuktikan dengan semakin banyaknya warga yang mulai menggunakan kaos, gelang, dan pernak-pernik bermotif gerakan #2019GantiPresiden di beberapa tempat, bahkan sudah ada yang memakainya di keramaian.

WargaNetz juga mulai melakukan selfie dengan kaos bertuliskan gerakan tersebut dan membaginya ke jaringan media sosial miliknya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.