Press "Enter" to skip to content

Babak I: Manchester City – Liverpool 1-0

  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares
Pertandingan Perempat Final Leg kedua: Manchester City – Liverpool

Pertandingan perempat final leg kedua antara Manchester City dan Liverpool yang di gelar di stadion Ettihad, Manchester mengharuskan The City menang setidak-tidaknya empat gol tanpa balas agar bisa maju ke babak berikutnya.

City langsung menggebrak Liverpool langsung begitu wasit membunyikan pluit tanda pertandingan di mulai. Belum sempat mengorganisir pertahanan, gebrakan City berhasil menggebrak jala Karius. Gabriel Jesus berhasil menyelesaikan umpan sempurna Raheem Sterling pada menit kedua. Score 1-0 untuk City.

Baca juga: Duel duo ex-Chelsea!

Kartu Kuning Sadio Mane Menit ke-14

Kartu kuning Sadio Mane pada menit ke 14 setelah berebutan bola 50-50 dengan bek Manchester City Nicolas Otamendi. Kiper City sempat melakukan prookasi beberapakali mendorong Sadio Mane.

Pertandingan berjalan dengan tempo tinggi. City dengan segenap kekuatannya menggunakan kelebihan skill yang dimiliki pemain tengahnya dalam mendribling dan melakukan passing. Sementara Liverpool tetap memakai strategi gegend pressing dengan tidak pernah membiarkan pemain City nyaman dalam menerima ataupun membawa bola.

Alhasil, meski pemain city berkali-kali masuk menusuk dari tengah atau dari samping kiri-kanan lini pertahanan Liverpool, baik David Silva ataupun Leroy Sane tidak pernah benar-benar bisa melepaskan umpan-umpan jitu secara bebas.

Dari lini tengah pemilik passing dan assist tertinggi Liga Inggris saat ini Kevin de Bruyne mencoba mengacak-ngacak pertahanan The Reds. Kemampuannya membagi bola, mengatur serangan ke kiri atau pun ke sisi kanan membuat lini Virgil van Dijk dan Dejan Lovren harus bekerja sangat keras.

Manchester City menggempur tanpa lelah
Setidak-tidaknya hingga menit ke-34 Liverpool dipaksa bertahan dan hanya menggunakan bola-bola panjang untuk sekali-kali melakukan counter attack.

Jürgen Klopp sepertinya tidak mau ambil resiko dalam pertandingan di Stadion Ettihad. Ia tahu dan paham bagaimana Pep Guardiola telah mentransformasi City menjadi sebuah tim yang mengerikan di Liga Inggris. Meski memiliki pemain-pemain berkecepatan tinggi, namun Klopp lebih menekankan pemain-pemainnya untuk fokus melakukan marking dan pressing terhadap pergerakan pemain city.

Strategi yang sejauh ini berhasil meski harus bermain menjurus keras. Hingga menit ke 39 dua pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold dan Roberto Firmino harus menjatuhkan Leroy Sane dan Kevin de Bruyne. Aksi mereka berdua mendapat ganjaran kartu kuning dari wasit Antonio Mateu daru Spanyol.

Hingga wasit membunyikan pluit panjang jeda waktu babak pertama, score masih 1-0 untuk Manchester City.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *