Press "Enter" to skip to content

“PKS, #KamiMauTGB!”

  • 1.1K
  •  
  •  
  •  
  •  
    1.1K
    Shares
PKS, #KamiMauTGB

Ketika Prabowo Subianto menyatakan menerima mandat dari pendukungnya untuk maju sebagai kandidat calon presiden Republik Indonesia pada pemilihan umum 2019 nanti, maka bisa dipastikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki posisi terkuat untuk mengajukan pasangan Prabowo.

PKS sendiri sudah memastikan mantap untuk mengusung Prabowo sebagai calon presiden. Sebagai pasangan koalisi yang pernah menumbangkan koalisi gemuk saat pilkada DKI Jakarta tahun lalu, Partai Gerindra-PKS diharapkan akan kembali kompak dan tetap satu suara untuk mengulang kembali kemenangan yang pernah mereka raih.

#ABJ sudah bergema sebelum #2019GantiPresiden
Jauh sebelum Dr. Mardani Ali Sera menginisiasi hash tag #2019GantiPresiden, dunia media sosial sudah lama menggaungkan hash tag #ABJ secara sporadis.

Mayoritas masyarakat Indonesia sepertinya sudah jenuh menyaksikan apa yang terjadi empat tahun terakhir ini, terutama ketika dihadapkan pada kenyataan yang berbeda dengan apa yang pernah dijanjikan oleh rejim yang berkuasa ketika berkampanye empat tahun lalu.

Entah dari mana ide itu bermula, hash tag #ABJ hampir selalu ditemukan dalam setiap komentar dan postingan pengguna media sosial.

Saat ini ketika Prabowo Subianto resmi maju dalam bursa pemilihan presiden 2019 suara-suara yang selama ini menggaungkan #ABJ dan #2019GantiPresiden seperti kompak meminta PKS untuk mengusung Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi aka Tuan Guru Bajang (TGB) untuk menjadi pendamping Prabowo.

Kendala TGB masih di Demokrat
Ketidakpercayaan masyarakat terhadap Partai Demokrat akibat beberapa kali melakukan manufer-manufer politik yang mengecewakan seperti bergabung dengan koalisi pemerintah mendukung presidential threshold 20%, membuat para pendukung TGB menghadapi dilema. Betapa tidak, mereka ingin TGB maju dalam usungan kendaraan yang bersih dari tarik ulur kasus.

Demokrat dan PDIP saat ini tengah terlibat dalam tarik-ulur kasus mega korupsi e-KTP yang diduga menjerat elit-elit politik partainya. Dinginnya isu e-KTP setelah sempat hangat beberapa waktu lalu seperti menyiram bara api dengan sekam yang suatu saat akan ditiup kembali.

Baca juga: Siapa saja Politisi Dua Wajah?

Para pendukung TGB  yang berasal dari hampir seluruh Indonesia tidak ingin Gubernur NTB itu berada ditengah-tengah pihak yang terjerat kasus. Hal ini akan membatasi langkah-langkah TGB kedepannya dalam mengambil setiap keputusan.

#KamiMauTGB
Suara-suara agar PKS melalui Dr. Mardani Ali Sera agar segera meminang TGB semakin kuat. Suara-suara yang datang dari ujung pulau Sumatera dimulai dari Aceh hingga ke Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, hingga ke wilayah Indonesia Timur. Relawan-relawan TGB bermunculan bersamaan dengan bergeraknya para ulama menyuarakan hal yang sama. Relawan yang menamakan dirinya Baret TGB atau Barisan Relawan TGB seperti sudah hampir merata di seluruh Indonesia. Harapan mereka, mutiara timur yang bersinar hingga ke barat ini akan lebih banyak yang merasakan manfaat cahayanya ketika berada ditempat yang lebih tinggi. Hal itu hanya bisa terjadi jika PKS meminang Tuan Guru Bajang dan mengusungnya sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *