Press "Enter" to skip to content

Dia Tidak Akan Pernah Menang Piala Champion Lagi!

  • 3
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares
Eamon Dunphy vs Pep Guardiola

Eamon Dunphy, seorang cendikia sepakbola berkebangsaan Irlandia menyindir Pep Guardiola dengan menyatakan bahwa pelatih Manchester City tersebut tidak akan pernah memenangkan Piala Champion selama karirnya di Liga Inggris.

“Ia tidak akan pernah menang Piala Champion Lagi, dan kalau pun iya, saya akan resign dari pekerjaan!”

Manchester City berhasil memastikan gelar titel juara Liga Inggris setelah pada pekan lalu berhasil menaklukkan Tottenham Hotspur 3-1, sementara pesaing terdekatnya Manchester United takluk dari West Bromwich Albion 1- 0.

Guardiola Tidak Pernah Menang Piala Champion Sejak 2011
Titel Juara Liga Inggris yang didapat Guardiola merupakan gelarnya yang ketujuh dalam sembilan tahun terakhir. Selama waktu itu ia mengembara dari Barcelona, Bayern Munich, dan terakhir bergabung sebagai manajer di Manchester Biru.

Meskipun mendominasi musim ini namun Guardiola harus menelan kenyataan pahit saat berhadapan dengan pasukannya Jürgen Klopp. Mereka takluk tiga kali berturut-turut. Satu di pertandingan Liga, dan dua kali di kedua legs perempat final Piala Champion.

“Pep pelatih hebat, tapi dia masih jauh dibawah pencapaian Ferguson!”

Eamon Dunphy memang terkenal dengan kritikannya kepada Guardiola. Ia menyebutkan bahwa pelatih berkebangsaan Spanyol itu harus mencari seorang pemain belakang yang kuat dan berkelas jika ingin meraih titel Champion.

Baca juga: Jose Mourinho, Good or Evil?

Kedatangan Guardiola ke Inggris bukan untuk membawa City juara liga. Sama halnya ketika ia didapuk jadi pelatih Bayern yang bertujuan untuk mengembalikan marwah klub sebagai tim terkuat di Eropa. Hal itu gagal dilakukannya selama di Munich.

“Guardiola tidak pernah menang Piala Champion Lagi sejak 2011,” ujar Dunphy.

“Akan kita lihat, sejauh mana pencapaiannya bersama City”

“Saya akan bertaruh, dia tidak akan pernah menang Piala Champion lagi. Andai pun ia, saya akan mundur dari pekerjaan saya!”

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.