Press "Enter" to skip to content

Demokrat Merapat, Kasus Century Kembali Senyap?

  • 19
  •  
  •  
  •  
  •  
    19
    Shares
Poros Ketiga Demokrat VS Ancaman Kasus Century

Keinginan Partai Demokrat untuk membentuk poros ketiga seperinya akan menghadapi tantangan besar. Mesin partai yang terus bekerja siang malam mempromosikan kebijakan-kebijakan partai dan sosok Agus Harimurthi Yudhoyono sepertinya akan sia-sia.

Baca juga: Demokrat Siapkan Poros  Ketiga, Ancaman Century Datang!

WargaNets seolah sudah hapal dengan perang yang terjadi di belakang layar. Diawali dengan naiknya isu eKTP yang menghembuskan keterlibatan elit politisi PDIP Puan Maharani dan Pramono Anung, sebagai sebuah serangan yang dilesatkan melalui Setya Novanto. Serangan yang berbalik dengan berupa dibukanya kembali Kasus Century.


Meski dipermukaan yang terlihat adalah sosok Setya Novanto seorang diri yang melemparkan bola api, namun Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membantah dan melemparkan bola tersebut ke Partai Demokrat yang dianggap bertanggung jawab penuh sebagai partai penguasa saat kebijakan eKTP digulirkan.

Tidak hanya sampai disitu, melalui putusan sebuah praperadilan memerintahkan KPK untuk menangkap mantan Wakil Presiden Budiono dan menjadikannya tersangka dalam kasus korupsi Bank Century tahun 2008 lalu.

Kasus-kasus Mega Korupsi Awet Sepanjang Masa

WargaNets menduga diangkatnya kasus Century kembali, ini akan menjadi pukulan telak yang menohok Demokrat. Berkemungkinan besar, Partai yang dibesarkan oleh mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini akan mengendurkan ambisi dan merapat ke kubu Jokowi.

Baca juga:

Rakyat Sudah Jenuh. Cukup Sudah Sampai Disini, #2019GantiPresiden

Strategi Presidential Threshold, Memakan Korban. Siapa yang bertanggung jawab akan matinya nilai-nilai demokrasi?

Masyarakat yang aktif mengamati penanganan kasus-kasus besar yamg melibatkan kedua partai politik ini akan paham dengan tarik menarik saling sandera ini. Partai apapun yang akan memegang tali kekuasaan nantinya, jika melibatkan partai yang terlibat masalah, kasus-kasus tersebut tidak akan pernah selesai.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.