Press "Enter" to skip to content

Bom Peninggalan Perang Dunia II Ditemukan Di Stasiun Utama Berlin!

  • 8
  •  
  •  
  •  
    8
    Shares
Konstruksi Bangunan Berlin – illustrasi

Sebuah bomb bekas peninggalan perang dunia kedua di temukan di sebuah lokasi konstruksi bangunan di jalan Heidestrasse, Berlin. Penemuan ini menyebabkan kekhawatiran. karena lokasi penemuan bomb ini hanya selemparan batu dari stasiun yang padat pengunjung, Stasiun Utama Berlin.


Awal mula penemuan bomb ini ketika seorang pekerja konstruksi merasakan ada sebuah benda rongsokan yang sangat berat ketika hendak diangkat menggunakan krane. Polisi kemudian datang bersama ahli forensik untuk memastikan bahwa benda berat tersebut memang sebuah bomb yang memiliki berat 500 kg peninggalan perang dunia kedua. Menurut laporan forensik, bomb ini berasal dari Inggris.

Baca Juga: Siapa Laksamana Malahayati? Apa hubungannya dengan Cornelis de Houtman?

Pemberitahuan Polisi Untuk Tidak Mendekati Lokasi Penjinakan
Polisi Berlin memberitahukan bahwa hari Jum’at 18 April ini bomb tersebut akan dijinakkan. Penduduk dan pendatang kota Berlin dihimbau untuk tidak mendekati lokasi penjinakan dengan radius 800 meterdari lokasi penemuan.

Seluruh daerah yang termasuk dalam lokasi akan dikosongkan. Para penghuninya akan dievakuasi. Sementara itu bomb yang ditemukan saat ini berada dalam pengawasan penuh dari satuan khusus dan telah diberi pagar. Bomb tersebut berada dalam tanah yang cukup terlindungi.

KBRI Berlin Keluarkan Surat Edaran!
Kedutaan Besar Republik Indonesia Berlin bergerak cepat menanggapi situasi ini. Konselor Tubagus Edwin Suchranuddin mengeluarkan surat edaran kepada seluruh Warga Negara Indonesia yang berada di Jerman baik yang berstatus pelajar, mahasiswa, dan siapa saja termasuk turis Indonesia untuk menjauhi lokasi penjinakan. Sementara itu KBRI tidak beroperasi pada Jum’at 20 April 2018 untuk menghindari adanya kemungkinan arus aktifitas WNI dari dan ke KBRI pada hari itu.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.