Press "Enter" to skip to content

Gerindra – PKS Semakin Mesra

  • 12
  •  
  •  
  •  
    12
    Shares
Gerindra – PKS Semakin Mesra

Meski mengakui telah melakukan pertemuan intensif untuk membahas Pilpres 2019 dengan Ketua Harian DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan di kantor DPP PKS, namun Presiden PKS, Sohibul Iman mengatakan tidak memiliki niat untuk membangun poros ketiga bersama Partai Demokrat.

Meski kehadiran poros ketiga menurutnya perlu untuk menghindari head to head serta perpecahan di tengah-tengah masyarakat, namun dia bersama dengan partainya tetap berkomitmen untuk menggalang kekuatan bersama Partai Gerindra dalam mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres.

Bahkan, Sohibul Iman juga menegaskan bahwa PKS tidak akan menyeberang meskipun nanti nama-nama yang disodorkan tidak dipilih oleh Prabowo sebagai Cawapres.

Komitmen PKS untuk menggalang kekuatan poros kedua bersama Gerindra tidak hanya diwujudkan lewat pernyataan Sohibul Iman, namun juga melalui aktifitas bersama yang dilakukan oleh para petinggi kedua partai. Salah satunya pada rangkaian acara Milad ke-20 Partai Keadilan Sejahtera.

Baca juga: Seberapa solid kekuatan pendukung Prabowo Subianto?

Saat dilangsungkannya tasyakuran di Kantor DPP PKS yang ada di Jakarta Selatan pada 20/4/2018, Selain Presiden PKS dan Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al-Jufri serta beberapa elite PKS seperti Hidayat Nur Wahid, Aboe Bakar Alhabsyi dan Mardani Ali Sera, ikut pula hadir pada kesempatan itu Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno.

Dalam pernyataannya, Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyitir perkataan Prabowo Subianto, bahwa PKS tidak hanya sekedar sahabat atau sekutu, tapi segajah. Sebab PKS memiliki loyalitas dan berkekuatan besar.

Kebersamaan antara Gerindra dan PKS, tambah Sandiaga Uno, akan terus berlanjut untuk bersama-sama bekerja keras dan kerja ikhlas, guna mewujudkan apa yang menjadi tema dari Milad ke-20 PKS, yaitu “Ayo Lebih Baik”. Sebab hanya dengan bekerja keras dan kerja ikhlas maka segalanya akan menjadi lebih baik.

Selain Sandiaga Uno, Presiden PKS memastikan bahwa dalam rangkaian Milad ke-20 PKS akan hadir pula petinggi-petinggi Partai Gerindra yang lain termasuk Ketua Umum Partai berlambang Kepala Burung Garuda ini.

Gagasan mengundang Prabowo Subianto untuk ikut memeriahkan rangkaian Milad ke-20 PKS muncul dari Sandiaga Uno usai bertemu Tim Komunikasi Politik PKS. Menurut rencana Prabowo akan diajak untuk menyambut para kader PKS yang mengikuti “Tour of Jakarta”.

Peserta Tour of Jakarta diperkirakan akan memasuki kawasan Pasar Rebo pada 21/4/2018. Pada saat itulah para peserta akan dijemput oleh Pimpinan DPP PKS dan Majelis Syuro, kemudian bersama-sama menuju rute Ragunan, sebelum akhirnya menuju ke Kantor Gerindra.

Pada saat menyambut para peserta “Tour of Jakarta” itulah Prabowo akan diajak bersepeda bersama dengan elite PKS untuk menunjukkan kekompakan dan kebersamaan antara Partai Gerindra dengan PKS. (AGK)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.