Press "Enter" to skip to content

Suara #GantiPresiden2019 Bisa Pecah!

  • 21
  •  
  •  
  •  
    21
    Shares
#2019GantiPresiden Terancam Pecah Suara

Melejitnya tingkat elektibilitas Dr. TGH Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang) menimbulkan kegairahan, semangat, dan juga rasa was-was. Betapa tidak, status Gubernur NTB itu sendiri masih berada di Demokrat, partai yang diduga terlibat kasus korupsi, terutama yang melibatkan oknum-uknum petinggi partai dimasa dulu berkuasa. Dosa-dosa yang masih terus dibawa dan menyandera partai berlogo tiga berlian itu hingga kini. Disamping itu kebijakan-kebijakan Demokrat yang dinilai plin-plan meski selalu menyatakan dirinya netral.

Baca juga: TGB akan maju dari Demokrat?

Para pendukung Tuan Guru Bajang boleh saja berbesar hati dengan banyaknya relawan yang bermunculan dari hampir seluruh provinsi di Indonesia. Akan tetapi mengingat target utama dari rakyat Indonesia adalah sosok pemimpin baru yang bersih dan diusung partai yang bebas kasus, keberadaan TGB di Demokrat menjadi dilema.

Suara #2019GantiPresiden bisa jadi pecah. Ketika dukungan semakin meningkat sementara posisi TGB masih di Demokrat setidaknya ada dua kemungkinan yang akan terjadi.

Pertama adalah koalisi Partai Gerindra dan PKS akan mengusung calon presiden-wakil presiden diluar TGB. Hal ini akan menimbulkan kebingungan rakyat yang menginginkan #2019GantiPresiden yang bersih dan bebas sandera. Sebagian suara relawan TGB mungkin akan mengambang.

Kedua, TGB menjadi kartu truf. Elaktibilitas yang meningkat jauh meninggalkan Agus Harimurti Yudhoyono akan membuat Demokrat menjadikan TGB sebagai joker dengan mengorbankan AHY. Naiknya kasus Bank Century diduga adalah untuk mencegah Demokrat membentuk poros ketiga bisa dilawan dengan mengajukan TGB sebagai capres. Elektibilitas Joko Widodo saat ini hanya bisa dikalahkan oleh Tuan Guru Bajang, dengan catatat semua relawannya bersatu.

Baca juga: Muhaimin Iskandar punya alasan kuat dampingi Joko Widodo!

Kasus Bank Century bisa saja kembali lenyap jika TGB bertarung lewat Demokrat. Tujuannya satu. Melemahkan suara #2019GantiPresiden dan memuluskan petahana. Sebuah win-win solution antara kedua kubu pengusung Joko Widodo dan Partai Demokrat.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.