Press "Enter" to skip to content

TGB dan Gatot Nurmantyo Calon Kuda Hitam Pilpres 2019

  • 263
  •  
  •  
  •  
    263
    Shares
Dr. Zainul Majdi – Gatot Nurmantyo, bakal maju Pilpres 2019?

Pemilihan Presiden tahun 2019 nanti banyak diprediksi tak hanya menjadi panggung pertarungan antara Prabowo Subianto dan petahana Joko Widodo karena ada beberapa nama alernatif yang diprediksi akan menjadi penantang serius dalam pemilu nanti sepeerti Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi dan (purn) Gatot Nurmantyo.

Nama-nama alternatif tersebut, jika ditinjau dari segi elektabilitasnya yang di dapat melalui berbagai lembaga survey mengurucut pada 2 nama yaitu Mantan orang nomor 1 di TNI (Purn.) Gatot Nurmantyo dan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi.

Sebelum pensiun dari jabatan Jenderal TNI, Gatot Nurmantyo memang sudah banyak di gadang-gadang akan maju sebagai Calon Presiden atau Calon Wakil Presiden pada pemilu presiden tahun 2019 nanti.

Latar belakangnya sebagai mantan Jenderal TNI serta kedekatan nya dengan masyarakat muslim menjadi bekal berharga untuk turut serta meramaikan persaingan pesta demokrasi Republik Indonesia.

Hingga saat ini Gatot memang belum memiliki kendaraan politik karena belum di usung oleh partai politik manapun. Namun di yakini elektabilitasnya yang terus naik secara perlahan dalam berbagai lembaga survey akan menjadi daya tarik tersendiri bagi partai politik dari kubu manapun untuk mengusungnya.

Calon alternatif yang kedua adalah Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. TGB adalah salah satu Gubernur dengan berbagai prestasi mentereng di Indonesia, selama 2 periode menjadi orang nomor satu di Nusa Tenggara Barat telah banyak prestasi yang telah berhasil di ukir terutama dalam bidang pengentasan kemiskinan serta pariwisata.

Nilai tambah lain yang dimiliki oleh TGB adalah statusnya sebagai Cendekiawan Muslim yang juga berpengalaman dalam bidang pemerintahan dan telah dibuktikan dengan rentetan prestasinya kala menjadi Gubernur NTB selama 2 periode.

Baca juga: Perang BLBI vs Century, Saling Jerat Saling Sikat!

Baik Gatot maupun TGB, hingga saat ini memang masih belum jelas akan di usung oleh koalisi dari poros mana sebagai Capres atau Cawapres dalam pemilu nanti.

Namun 2 nama alternatif ini tak menutup kemungkinan akan maju pada Pilpres sebagai pihak poros ketiga

Nada pesimisme memang lebih banyak mendominasi dalam wacana hadirnya poros ketiga dalam Pemilihan Presiden 2019 nanti namun terbentuknya poros baru tersebut bukanlah sebuah hal yang mustahil.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.