Press "Enter" to skip to content

Pertemuan Demokrat-PKS Kuatkan Wacana Poros Ketiga Pilpres 2019

  • 5
  •  
  •  
  •  
    5
    Shares
Ketua Umum PKS M. Sohibul Iman

Wacana Poros Ketiga Pilpres 2019 kembali menguat setelah Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Imam dikabarkan telah mengadakan pertemuan dengan pihak Partai Demokrat yang diwakili salah satu Wakil Ketua Umumnya Syarief Hasan.

Pertemuan tersebut ditenggarai merupakan bentuk lobi dari Demokrat pada PKS untuk membentuk Poros Ketiga Pilpres 2019.

Sohibul Imam ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut juga tak membantah bila ada pembicaraan mengenai peluang terbentuknya poros ketiga Pilpres 2019.

” Pak Syarief Hasan ingin berdiskusi mengenai peluang terbentuknya poros ketiga Pilpres 2019″ katanya di Gedung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Jakarta, Jumat (20/4) seperti dilansir dari CNNIndonesia.com

PKS memandang pembetukan Poros Ketiga dalam Pilpres nanti adalah sebuah ide yang baik agar persaingan tak hanya menjadi milik koalisi PDIP dan Gerindra saja.

” Kami berharap Pilpres nanti tak hanya satu-dua poros saja. Saya khawatir hal itu memunculkan segregasi sosial, saya kira tiga poros bisa jadi opsi bagus” tambah Sohibul

PKS  sebelumnya telah menyatakan akan kembali berkoalisi dengan Partai Gerindra dalam Pilpres 2019 nanti. Namun meskipun demikian hal tersebut tak membuat kemungkinan bagi PKS untuk “membelot” dengan membentuk poros ketiga tertutup.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan tersebut, Sohibul membantah dan menyatakan masih setia dengan Gerindra.

” Oh iya masih konsisten, Jika tidak konsisten tidak mungkin ada pertemuan dengan Gerindra” tambah Sohibul

 

Baca Juga :  Menakar Kekuatan Poros Pendukung Prabowo 

 

Di tempat terpisah Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo membantah jika pertemuan tersebut adalah upaya Demokrat untuk merayu PKS untuk membentuk Poros Ketiga.

” Enggak ada yang seperti Goyang-goyangan, itu hanya komunikasi biasa dan kami memang wajib untuk terus menjalin komunikasi” kata Roy

” Bukan hanya Pak Syarief saja yang rajin menjaga komunikasi, kami juga sering kok melakukan hal yang sama” tambahnya

Pertemuan Demokrat dengan PKS tersebut, tentu merupakan sebuah angin segar bagi pihak yang mengharapakan terciptanya poros baru dalam Pilpres 2019.

Wacana Poros ketiga Pilpres 2019 nanti memang sempat kabur setelah beberapa partai mengatakan pembentukan poros ketiga sukar untuk diwujudkan.

Terlebih lagi Demokrat sebelumnya mengisyaratkan tak akan mendorong terciptanya poros ketiga dan dikabarkan akan bergabung dengan koalisi petahana Presiden Joko Widodo.

 

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.