Press "Enter" to skip to content

Roy Suryo: Hadirnya Poros Ketiga Pilpres 2019 Masih Mungkin

  • 8
  •  
  •  
  •  
    8
    Shares
Roy Suryo – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo tak menutup kemungkinan hadirnya poros ketiga Pilpres 2019.  Pria yang juga Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini mengakui Partai Demokrat masih terbuka dengan segala kemungkinan.

Partai Demokrat memang hingga saat ini belum memutuskan akan bergabung dengan koalisi petahana untuk mendukung Presiden Jokow Widodo atau bergabung dengan oposisi pada Pilpres 2019. Demokrat masih membuka segala kemungkinan untuk bergabung dengan dua koalisi utama dalam Pilpres tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Roy juga sempat berbicara mengenai kemungkinan opsi hadirnya poros ketiga Pilpres 2019. Menurut Roy, hadirnya poros ketiga bergantung pada pengumuman Cawapres dari koalisi petahana Joko Widodo.

Dalam koalisi Jokowi, memang ada beberapa partai yang berencana menyodorkan kadernya untuk di calonkan sebagai Wakil Presiden.

” Saya katakan, jika Pak Jokowi mengumumkan pendampingnya dalam waktu dekat ini mungkin 5 atau 7 partai yang ada dalam koalisi yang solid tersebut akan ada pertimbangan untuk keluar dan akhirya terbentuk poros ketiga” ucap Roy seperti dilansir oleh Tirto.id di Cikini, Jakarta, Sabtu (21/4/2018)

Wacana mengenai akan terbentuknya poros ketiga Pilpres 2019 memang sempat berhembus kencang. Namun dalam beberapa terakhir, wacana tersebut  lebih banyak diwarnai oleh nada pesimis.

Baca juga: Gerinda dan PKS makin mesra

Bila kehadiran Poros Ketiga Pilpres 2019 nanti benar-benar terwujud. Demokrat diprediksi masih akan mengusung Agus Harimurti Yudhoyono atau Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB)  Zainul Majdi.

Dalam kesempatan tersebut, Roy Suryo juga disinggung mengenai pertemuan  antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Menteri Polhukam Kabinet Kerja Jokowi Wiranto. Roy mengakui memang ada upaya ajakan untuk mendukung Jokowi dalam pertemuan tersebut.

” Ada ajakan ya, setelah senyum-senyum pasti ada”

Namun menurut Roy dalam pertemuan SBY-Wiranto tersebut lebih diwarnai pembicaraan mengenai situasi keamanan jelang Pilpres 2019.

”  Pak Wiranto datang menemui SBY sebagai Menkopolhukan bukan sebagai ketua partai atau yang lain” tambah pria yang juga pakar Telematika tersebut.

Senada dengan Roy Suryo, Wiranto ketika dikonfirmasi mengenai pertemuan tersebut juga mengatakan bila pertemuan itu hanya membahas keamanan dalam Pilpres 2019 nanti.

 

 

 

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.