Press "Enter" to skip to content

Hubungan Buruk Dengan Fans Sebab Arsene Wenger Pergi ?

  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
    4
    Shares
Arsene Wenger, akhir sebuah era.
Arsene Wenger, akhir sebuah era.

Arsene Wenger telah menyatakan akan mengakhiri 22 tahun petualanganya bersama Arsenal Jumat pekan lalu. Mundurnya Wenger ditenggarai disebabkan oleh hubungannya dengan fans yang dalam 8 tahun terakhir memburuk.

Indikasi tersebut tampak setelah laga Arsenal melawan West Ham di Emirates Stadium kemarin malam. Seperti dilansir dari ESPN publik Emirates pada laga tersebut tak memberikan sambutan mewah atau sekedar mengucapkan selamat tinggal untuk Wenger.

Dalam wawancara dengan ESPN, Wenger mengisyaratkan indikasi hubungan buruknya dengan fans.

” Mundur karena saya lelah ? Tidak, saya tidak lelah” ungkap Arsene Wenger

” Saya percaya Arsenal adalah klub yang dihormati di belahan dunia manapun, terutama di Inggris. Namun fans tak mencerminkan image kesatuan yang saya inginkan” tambahnya

” Bagi saya image dari Arsenal adalah suatu hal yang sangat vital dan lebih penting dari saya”

Meskipun demikian ketika dikonfirmasi mengenai penyebab keputusannya untuk mundur karena fans, Wenger membantah hal tersebut.

” Kesal dengan fans ? saya tidak kesal dengan mereka. Saya tidak ingin membuat headline bodoh.”

Baca JugaSalah Reuni Dengan AS Roma, Liverpool Bakal Seri?

Dalam beberapa tahun terakhir hubungan Wenger dengan fans memang sangat buruk, setelah meraih prestasi heroik dengan menjuarai Premier League 2003-2004 tanpa menelan kekalahan dan menembus final Liga Champions 2006 praktis Arsenal minim prestasi besar.

Pasca berakhirnya fase tersebut, Arsenal lebih sering menempati posisi 4 Premier League daripada menjadi penantang serius dalam perburuan gelar juara. Meski dalam 4 tahun terakhir 3 gelar FA Cup berhasil disabet oleh Arsenal namun tentu prestasi tersebut tak membuat fans merasa puas.

Tak heran jika dalam setiap musim tuntutan agar Arsene Wenger mundur cukup besar meski pelatih asal Prancis tersebut banyak berjasa “mematenkan” status Arsenal sebagai tim papan atas sejak kedatangannya di tahun 1996.

Musim ini Wenger berpeluang untuk menambah pencapaian gelarnya bersama Arsenal dalam ajang Europe League. Perjuangan Wenger dalam ajang ini akan dimulai kala menjamu Atletico Madrid tengah pekan nanti.

Arsenal sendiri hingga saat ini belum membuat langkah konkret untuk suksesor  ArseneWenger meski nama Max Allegri dan Thomas Tuchel santer diberitakan akan menjadi juru taktik The Gunners musim depan.

 

 

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.