Press "Enter" to skip to content

Real Madrid vs Munich: Box to Box!

  • 5
  •  
  •  
  •  
  •  
    5
    Shares
Lucas Vazquez vs Frank Ribery
Lucas Vazquez vs Frank Ribery

Pemegang titel juara bertahan Piala Champion Real Madrid akan menjamu Bayern München pada semifinal leg kedua di Santiago Barnabeu 1 Mai 2018, malam ini.

Real unggul 2-1 minggu lalu pada leg pertama dan menjadi favorit untuk mencicipi final ketiga berturut-turut, dimana dua final terakhir berujung pada titel juara. Siapa saja pemain yang akan bertarung box-to-box malam ini?

Frank Ribery vs Lucas Vazquez
Ribery merupakan satu-satunya pemain München yang menonjol pada leg pertama yang digelar di Allianz Arena. Meski berkali-kali berhasil menusuk dan menembus jantung pertahanan Real, namun apiknya pertahanan dan kokohnya Navaz di bawah mistar gawang membuat pemain asal Prancis ini sempat frustasi. Secara kualitas dan konsistensi, Ribery masih berada diatas Vazquez. Sementara itu, Real berharap kalau Vazquez mampu meminimalisir kesalahan-kesalahan kecil tidak perlu yang acapkali dibuat pemain berusia 26 tahun ini. Ia mungkin belum lagi memiliki kualitas Toni Kroos atau Isco, tapi Vazquez sering memainkan peran vital dalam setiap serangan Real.

Joshua Kimmich vs Marcelo
Ada yang meragukan Marcelo adalah seorang bek. Tidak, ia bukan bek, pemain berambut landak Brasil ini seorang penyerang sayap. Marcelo, bulan Mai ini akan berusia 29 tahun. Sejatinya ia adalah seorang bek kiri, namun kemampuannya berlari membawa bola dan memberikan umpan-umpan keras mengingatkan kita pada sosok Roberto Carlos. Si Gila dengan tendangan seribu bayangan.
Namun kali ini Marcelo akan berhadapan dengan Panser Jerman. Seorang bek kanan yang memiliki kemampuan serupa. Kimmich dilatih layaknya robot. Punya kemampuan fisik yang prima, skill yang diatas rata-rata, serta kenyang dengan sistem latihan yang terstruktur, terdata, dan terencana. Hal ini yang membuat Jerman begitu kuat. Hybrid antara teknologi dan olah raga sepakbola, menghasilkan panser-panser modern yang kokoh, Kimmich adalah salah satu produknya. Sangat menarik menyaksikan Marcelo, yang dianugerahi bakat alami dengan Kimmich yang berkembang melalui sebuah sistem pelatihan yang modern.

Zenedie Zidane vs Jupp Heynckes
Pelatih Bayern München percaya sepenuhnya, meskipun kalah 1-2 pada leg pertama, namun merek akan dapat membuat Real tertunduk malam ini. Mereka belajar dari Juventus yang nyaris saja menyingkirkan tim ibukota Spanyol tersebut pada perempat final dua minggu lalu.Heynckes pernah sukses melatih Real dan membawa klub galakticos tersebut menjuarai Piala Champion 1998 lalu. Kala itu di partai final, Heynckes berhasil membuat Zidane bersama Juventus tertunduk setelah kalah 1-0.

Kini keduanya bertemu kembali sebagai pelatih. Apakah Zidane akan kembali tertunduk, atau berhasil membalas Heynckes kala masih menjadi pemain Juventus?

Kita saksikan malam ini.

Baca juga: Preview Semifinal Liga Champions Real Madrid vs Bayern Munchen

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *