Press "Enter" to skip to content

Sosok Abu Janda Menyusup Ke Massa #2019GantiPresiden?

  • 3
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares

Abu Janda

Polemik mengenai gerakan #2019gantipresiden yang terjadi pada hari Minggu lalu belum usai. Namun saat ini muncul spekulasi bahwa acara tersebut telah disusupi oleh seorang Abu Janda.

Spekulasi tersebut datang dari akun twitter @nr_shint yang mengunggah video tentang pelaksanaan acara tersebut. Dalam video tersebut tampak ada sosok yang mirip Abu Janda yang sedang menyusup.

Jika dilihat dari gaya bicaranya , sosok tersebut memang mirip dengan Abu Janda namun hingga kini belum ada konfirmasi resmi mengenai kebenaran tersebut.

Sososk tersebut muncul pada detik ke 16 pada video tersebut seraya meneriakan slogan #2019gantipresiden.

 

Reaksi warganet terhadap postingan Nur Shinta tersebut bermacam-macam ada yang meyakini bahwa itu memang benar Abu Janda seperti akun-akun di bawah ini.

 

Baca JugaPerayaan May Day di Yogyakarta Diwarnai Tulisan “Bunuh Sultan”

Akun dengan ID @ALIshaqy tersebut mengaku tidak peduli mengenai apakah sosok tersebut memang Abu Janda atau hanya orang yang mirip dengan pria yang bernama asli Permadi Arya tersebut.

Berbeda halnya dengan akun dengan id @andrids dan @Li3nda, kedua warganet tersebut memiliki keyakinan bahwa sosok dalam video tersebut memang Abu Janda.

Keyakinan mereka berdasarkan dengan gelang yang ada di pergelangan tangan sosok pada video tersebut yang diyakini sama dengan gelang yang dikenakan Susi Ferawati. Susi diklaim sebagai penyusup dalam gerakan #2019GantiPresiden dan gelang yang dikenakan Susi disebut sebagai #Gelangkode.

 

Ada juga reaksi lain dari netizen yang menyebut sosok tersebut bukan Abu Janda melainkan seorang Jawara Betawi yang memang jika dilihat sekilas sangat mirip dengan Abu Janda.

Argumentasi netizen tersebut berasal dari akun @rojakreza, akun @rojakreza juga memberikan bukti foto untuk memperkuat argumentasi yang mengatakan bahwa orang tersebut bukanlah Abu Janda melainkan seorang Jawara Betawi dari komunitas Brigade Jawara Betawi_411.

 

Sosok Abu Janda memang kerap menimbulkan kontroversi, namanya populer kala Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun lalu. Saat itu Abu Janda menyatakan jika dirinya mendukung Ahok untuk kembali menang di Pilgub Jakarta.

Terakhir, pria bernama asli Permadi Arya ini menjadi pihak yang melaporkan Rocky Gerung ke Kantor Polisi atas dugaan penistaan agama.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.