Press "Enter" to skip to content

Fadli Zon : Pernyataan Jokowi Tentang Racun Kalajengking Memalukan

  •  
  •  
  •  
  •  

Racun Kalajengking
Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengaku tak habis pikir mengenai pernyataan Presiden Jokowi mengenai racun kalajengking yang dapat membuat orang mendapatkan penghasilan jutaan dollar.

Menurutnya pernytaan Jokowi tersebut sangat tidak relevan dengan posisinya sebagai pemimpin negara.

” Menurut saya pernyataan dari Pak Jokowi ini terhitung sangat menyedihkan ya. Analaoginya seperti istilah Garbage In & Garbage Out, masuk sampah , keluar¬† sampah” ucap Fadli seperti dilansir dari cnnindonesia.com

Fadli menambahkan jika sebelum mengeluarkan pernyataan tersebut, Jokowi seharusnya terlebih dahulu memberikan teladan yang baik mengenai berternak kalajengking.

” Kenapa tidak dari awal menyuruh orang untuk berternak kalajengking, seharusnya Pak Presiden juga memberikan contoh dan teladan bagaimana beternak kalajengking ? ” tambah pria yang juga wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Fadli juga menyebut pernytaan dari Jokowi tersebut sudah masuk dalam kategori luar biasa dan menurutnya baru kali ini ada seorang Presiden yang mengeluarkan pernyataan seperti itu.

” Menurut saya ini harus diusut ya karena bagaimana bisa seorang Presiden Republik Indonesia berbicara seperti itu. ini menurut saya memalukan” tambahnya

Tak hanya Fadli Zon , Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera juga mengkritik pernytaan Jokowi tersebut.

Senada dengan Fadli , Mardani menyebut jika membicarakan kalajengking dalam acara Musrenbangnas dalam Rangka Penyusunan RKP 2019 adalah yang sangat tidak relevan.

” Mestinya seorang Presiden memberikan gambaran besar mengenai bagaimana pemangku kepentingan memadang pembangunan dan bagaimana proses tersebut bisa dijaga bersama” ucap Mardani

” Bukan malah membahas hal yang anak Sekolah Dasar juga tanyakan mengenai berapa banyak Kalajengking yang dibutuhkan untuk agar racun tersebut genap berjumlah 1 liter” tambahnya.

Sebelumnya Presiden Jokowi dalam acara Murenbangnas memberikan pernyataan yang agak nyeleneh dengan membahas harga dari komoditas racun Kalajengking. Menururt Jokowi 1 liter Racun Kalajengking bisa dihargai sebesar 145 miliar.

Dalam pernyataan tersebut Jokowi juga menyarankan kepada peserta yang hadir dalam musyawarah tersebut untuk berternak racun kalajengking jika ingin cepat kaya.

Relevansi dari pernytaan Jokowi terhadap musyawarah yang dipimpinya itulah yang banyak di kritik serta dipertanyakan oleh publik.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.