Press "Enter" to skip to content

Berwisata ke Jerman? Datanglah ke Berlin!

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Berwisata ke Jerman tak akan lengkap sebelum Anda menjelajah kota Berlin. Ibukota Jerman ini merupakan kota yang istimewa. Tak hanya modern, Berlin juga penuh dengan beragam budaya yang memesona.

Sayangnya, kebanyakan orang Indonesia yang berlibur ke Eropa hanya menghabiskan waktu untuk berkeliling ke kota besar untuk sekadar mengambil gambar. Setelah itu,  mereka akan mencari destinasi lain dan melakukan hal yang sama.

Ibaratnya, datang lalu berfoto kemudian naik bus dan pindah ke kota lain. Sebenarnya, tidak ada yang salah. Sah-sah aja. Namun, akan sangat disayangkan jika berlibur ke Eropa hanya untuk menghabiskan waktu di jalan berkeliling kota, tanpa benar-benar menikmatinya. Rasanya seperti dikejar waktu.

Coba bandingkan jika Anda lebih fokus pada satu tempat saja. Anda akan lebih menikmati setiap kunjungan. Terlebih, Jerman memiliki banyak sekali destinasi seru. Salah satunya adalah Berlin.

Ada Sederet Tempat Menarik di Berlin, Berwisata ke Jerman pun Semakin Asyik!

Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke kota lain atau menyebrang negara lain untuk menjelajahi tempat indah karena Berlin menawarkan semua itu. Di kota ini, ada banyak destinasi wisata yang mampu membuat Anda terpesona.

Adapun sederet tempat wisata yang dapat Anda kunjungi selama berada di kota Berlin, di antaranya sebagai berikut.

  1. Brandenburger Tor

Brandenburger Tor adalah salah satu bangunan ikonik di Jerman. Gerbang ini dibangun sebagai simbol bersatunya Berlin Barat dan Berlin Timur. Gerbang yang memiliki tinggi sekitar 26 meter ini merupakan pintu masuk sebelum Anda menginjakan kaki di kota Berlin. Brandenburger Tor terletak di antara Pariser Platz dan Platz des 18.

  1. Naturkundemuseum

Jika Anda berwisata ke Jerman jangan lewatkan Naturkundemuseum. Yang menarik dari museum ini adalah adanya skeleton dinosaurus terbesar di dunia.

Tak hanya itu saja, di museum ini Anda bisa melihat archaeopteryx lithographica  yang konon merupakan spesimen kelompok burung. Jangan lupakan Tristan, yakni skeleton T-Rex yang tulang-tulangnya utuh.

  1. Checkpoint Charlie

Di masa lalu, Checkpoint Charlie merupakan gerbang perbatasan yang paling terkenal di Berlin. Berbeda dengan Brandenburger Tor yang menjadi simbol bersatunya Jerman Barat dan Jerman Timur, Checkpoint Charlie sebaliknya. Gerbang ini adalah pembatas antara Jerman Barat dan Jerman Timur.

Di masa kini, Checkpoint Charlie dijadikan sebagai objek wisata yang menawarkan keunikan tersendiri. Anda dapat berfoto bersama pria yang berperan sebagai penjaga Checkpoint Charlie dan berpakaian ala tentara.

  1. Berlin Wall Monument

Jika Anda pencinta sejarah, Berlin Wall Monument adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Tempat ini menyimpan dokumentasi mengenai sejarah Jerman yang panjang, termasuk Nazi. Di sini Anda pun bisa melihat sisa tembok Berlin yang diruntuhkan pada tahun 1989.

  1. Holocaust Mahnmal

Holocauts Mahnmal atau Memorial to The Murdered Jews of Europe merupakan monumen yang dibangun untuk mengenang para korban pembunuhan massal Yahudi saat Perang Dunia II berlangsung.

Itulah sejumlah tempat wisata di Berlin yang dapat Anda singgahi selama berlibur berwisata ke Jerman. Sudah siap liburan? (efs)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.