Press "Enter" to skip to content

Demokrat Pasang Gatot-AHY, Siapa Usung TGB?

  • 6
  •  
  •  
  •  
  •  
    6
    Shares
TGB
Siapa Usung TGB?

Politisi Demokrat Andi Arief melalui akun twitternya @andiarief_ menuliskan peluang tidak akan terjadinya poros ketiga. Sebab menurut mantan staf khusus presiden SBY itu, petahana Joko Widodo sudah didukung oleh PDIP, Golkar, Hanura, Nasdem, PPP, PAN dan PKB.

Ia menyebutkan calon presiden penantang Jokowi selain Prabowo Subianto adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Gatot Nurmantyo, dan Anies Baswedan.  Sambil berspekulasi siapa yang akan berkoalisi, Andi Arief mengajak Partai Gerindra dan PKS untuk duduk bersama-sama dengan Demokrat menentukan pasangan capres dan cawapres yang berkemungkinan memenangkan pilpres 2019 nanti.

Demokrat Ajak Konvensi Capres-Cawapres?
Andi Arif juga mengajak untuk mengadakan semcam konvensi figur-figur terbatas untuk kemudian diputuskan awal agustus. Ia menyebutkan figur tersebut adalah Prabowo, AHY, GN, Anies, Aher, dan Sohibul Imam.


Saat ini kader Demokrat menginginkan pasangan Gatot-AHY berdasarkan dua kali survey dilakukan di kalangan internal partai.

Dr. TGH Zainul Majdi Tidak Disebut
Sementara itu nama Dr. TGH Zainul Majdi (TGB) yang hingga saat ini telah memiliki relawan di hampir semua provinsi di Indonesia dan juga di luar negeri seperti tidak mendapatkan tempat.


Hal ini tentu saja menjadi tanda tanya bagi sebagian besar warga media sosial mengingat sosok TGB yang populer dan selalu teratas dalam setiap polling yang menyertakan namanya.

Baca juga: Pendukung TGB sarankan keluar dari Demokrat!

Kekhuatiran sebagian masyarakat Indonesia terhadap Dr. TGH Zainul Majdi ini sangat beralasan. Adanya aturan presidential threshold 20% yang diusung oleh koalisi partai yang berkuasa saat ini menutup munculnya kandidat presiden alternatif, kecuali jika ada partai yang mau mengusungnya.

Hingga saat ini, popularitas TGB terus meningkat meski tidak pernah diikutsertakan dalam polling-polling nasional dan tidak pernah dicuatkan namanya oleh partai-partai yang berpeluang mengusung kandidat capres dan cawapres. Siapa usung TGB?

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.