Press "Enter" to skip to content

Romahurmuziy, “Tak Ada Untungnya Usung ‘Orang Baru’ Sebagai Capres.”

  • 2K
  •  
  •  
  •  
  •  
    2K
    Shares
Romahurmuziy
Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan versi pemerintah M. Romahurmuziy (Romi) menulis dalam akun twitternya pada 8 Mai 2018 tentang pandangannya terhadap kemunculankandidat-kandidat baru pada bursa pemilihan presiden 2019 nanti.

Ada tiga point yang jadi sorotan utama Romahurmuziy. Pertama, adalah siapapun yang akan deklarasi capres dan cawapres harus menghadapi realita politik yang tidak bisa dilawan.
Politisi berusia 43 tahun itu merujuk kepada aturan presidential threshold yang diusung oleh koalisi partai politik rejim penguasa tahun lalu. Saat itu dipimpin oleh PDIP, PPP bersama Golkar, Nasdem, PKB, Hanura mengusulkan aturan presidential treshold 20% yang didasarkan kepada hasil pemilu 2014.

Kebijakan ini mendapatkan banyak protes diberbagai kalangan. Karena hal ini jelas-jelas melanggar putusan Mahkamah Konstitusi No. 14/PUUXI/2013 yang mengatur pemilu serentak 2019.

Namun aturan ini tetap mendapatkan pengesahan melalui sebuah voting di DPR yang memang didominasi oleh koalisi partai pendukung pemerintah. Sementara sebagai bentuk penolakan terhadap aturan ini, empat fraksi yang terdiri dari Fraksi Partai Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi PAN, dan Fraksi Partai Demokrat.

Kedua, Romi menuliskan tidak ada untungnya mengusung ‘orang baru’ sebagai capres. Meski tidak begitu jelas membahas alasannya, ia melanjutkan point ketiga mengenai realitas politik.

Lagi-lagi pada point ketiga ini, agak susah menafsirkan maksud tulisan, “Inilah yg kpd pemilih setiap pimpinan parpol hrs mampu menjelaskan. Agar mereka paham bahwa dlm banyak kondisi, pilihan ideal itu hanya berhenti di janji. ”

Tulisan Romahurmuziy ini mendapatkan tanggapan yang senada dari warganet. Sebagian dari mereka menyayangkan PPP dibawah kepemimpinannya saat ini berubah mejadi buzzer pemerintah.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.