Press "Enter" to skip to content

Relawan Jokowi Curi Start Kampanye!

  • 38
  •  
  •  
  •  
  •  
    38
    Shares
Relawan Jokowi Curi Start Kampanye!

Indikasi kecurangan ditengarai telah dilakukan oleh Relawan Gojo (Golkar – Jokowi) dengan mencuri start kampanye. Hal tersebut diketahui dari sejumlah surat yang dikirimkan kepada warga melalui jasa Pos dan oleh pihak Kantor Pos selanjutnya diserahkan kepada Ketua RT sebelum akhirnya didistribusikan ke alamat warga yang alamatnya tertera di sampul surat.

Tidak jelas, dimana surat bergambar Jokowi dan Airlangga tersebut dibuat, siapa yang memprakarsai dan sejak kapan penyebaran surat dilakukan oleh Relawan, namun yang pasti surat yang berisi ajakan kepada warga agar memberikan dukungan kepada Jokowi pada Pilpres 2019 nanti, ditandatangani oleh Koordinator Nasional Relawan Gojo, Rizal Mallarangeng.

Salah satu surat yang diunggah akun twitter @Muslim_Bersatu1 menunjukkan bahwa surat yang disebarkan ke warga yang tinggal di Kelurahan Kali Baru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, tertanggal 30 April 2018.

Menanggapi surat yang disebarkan Gojo tersebut, warganet pun geger dan memberikan tanggapan melalui cuitan-cuitan mereka. Salah satu diantaranya akun @haristyana yang berkomentar, “Kaos yang ga ada namanya sibuk disweeping …ehhh… ini jelas-jelas ada namanya … sah kegiatan politik praktis ko antng-anteng aja…”

“Ini termasuk nyolong start @Bawaslu_RI,” tulis akun @Dakhnan, lalu kicauan @Landa34991441 berbunyi, “Belum apa-apa sudah ada tanda-tanda kecurangan sudah dimulai…ga kebayang kalau sudah masuk masa kampanye…dan harus diwaspadai kecurangan wilayah tengah dan timur.”

Surat Gojo yang Disebarkan ke Masyarakat

Selain ketiga cuitan tersebut, masih banyak lagi komentar-komentar pedas lainnya dari warganet karena tindakan menyebarkan surat kepada warga yang berisi dukungan kepada salah satu capres memang masuk ke dalam ranah pelanggaran dalam pelaksanaan Pemilu maupun Pilpres.

Hal tersebut pernah ditegaskan oleh Ketua Bawaslu, Abhan, SH di Hotel Sari Pan Pacific, Thamrin, Jakarta Pusat saat memberikan pemaparan Sosialisasi Kampanye Pemilu 2019. “Kampanye di luar jadwal bisa dikenakan sanksi pidana!”, kata Abhan yang juga penulis buku JEJAK KASUS PIDANA PEMILU ini.

Penyebaran surat oleh Relawan GOJO kepada masyarakat yang berisi ajakan untuk memilih Jokowi pada Pilpres 2019 nanti ditengarai merupakan salah satu bentuk kampanye diluar jadwal alias mencuri start kampanye, karena pendaftaran pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2019, baru dibuka oleh KPU pada 4 – 10 Agustus 2018, sedang masa kampanye akan berlangsung pada 23 September 2018 – 13 April 2019.

Seperti diketahui, Relawan Gojo merupakan Relawan bentukan Golkar untuk mendukung pemenangan Jokowi pada Pilpres 2019 nanti. Gojo yang dideklarasikan pada 16 Maret 2018 tersebut menurut Koordinator Nasional Gozo, Rizal Mallarangeng, merupakan co-branding strategy yaitu mempersatukan dua entitas dalam hal ini Golkar dan Jokowi lewat hubungan yang saling mendukung dan saling menguntungkan. (AGK)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *