Press "Enter" to skip to content

Tuan Guru Bajang Optimis Diusung Demokrat

  •  
  •  
  •  
  •  

Tuan Guru Bajang

Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi mengaku masih optimis jika dirinya akan diusung oleh Partai Demokrat untuk menjadi Capres atau Cawapres pada Pilpres tahun depan.

TGB – sapaan akrab Zainul Majdi-  mengaku hingga saat ini baik Partai Demokrat atau Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum menentukan akan mengusung dirinya atau kader Demokrat yang lain untuk menyongsong Pemilu tahun 2019

“ Saya selalu berbaik sangka, keputusan mengenai hal terebut belum ditentukan oleh Partai Demokrat dan Ketua Umum. Ketua umum juga orang yang menghormati sistem” ucapnya seperti dilansir dari cnnindonesia.com

Hingga saat ini nama anak sulung SBY Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memang lebih santer dikabarkan akan menjadi kader dari Partai Demokrat untuk direkomendasikan menjadi Capres atau Cawapres.

Baca JugaPemilu 2019, Pemilu Terumit di Dunia!

AHY juga memegang jabatan yang cukup signifikan dalam struktur Partai Demokrat, mantan Calon Gubernur Jakarta pada Pilgub 2017 lalu ini menyandang Komandan Satuan Tugas Bersama.

Ketika disinggung mengenai hal tersebut, TGB mengaku menolak untuk berandai-andai jika pada akhirnya Demokrat memilih AHY ketimbang dirinya. Kembali lagi karena belum adanya keputusan dari Partai Demokrat untuk masalah pencalonan kadernya ini.

“ Saya pikir belum ada keputuan mengenai hal tersebut, ada prosedur yang harus dilalui melalui anggaran dasar anggaran dasar rumah tangga (AD/ART). Hal tersebut juga wewenang Majelis Tinggi”

TGB juga tidak mengatakan secara gamblang mengenai keingignannya sendiri untuk maju sebagai Capres atau Cawapres. TGB mengaku hanya menjalankan instruksi Partai Demokrat untuk berkonstribusi kepada Partai secara maksimal.

“ Semua kader memang diharapkan mampu berkonstribusi secara maksimal melalui jalurnya masing-masing dan dipersilahkan untuk menjalin komunikasi dengan berbagai lapisan masyarakat” tambahnya.

Tuan Guru Bajang Zainul Majdi memang menjadi salah satu nama yang santer dikaitkan dengan Capres atau Cawapres karena elektabilitasnya terus melejit.

Latar belakangnya sebagai cendekiawan Islam serta sederet prestasi dari lulusan Universitas Al Azhar ini selama memimpin Nusa Tenggara Barat dalam 2 periode membuat dirinya memiliki peluang besar untuk menjadi solusi terhadap beberapa permasalahan di negeri ini.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.