Press "Enter" to skip to content

Barcelona Gagal Jadi The Invicible!

  • 6
  •  
  •  
  •  
  •  
    6
    Shares
The Unbeatable
Barcelona gagal menjadi The Unbeatable

Sial di laga terakhir! Laju Barcelona sebagai tim yang tidak pernah terkalahkan patah pada pertandingan terakhirnya di La Liga.
Bukan Real Madrid, bukan Atletico, atau tim papan atas lainnya. Adalah Levante, sesama tim Catalan, yang berdiri 9 September 1909, tim penghuni papan bawah La Liga, berhasil mengejutkan Messi dan kawan-kawan dengan berhasil menggulung Barcelona pada pertandingan yang digelar di Estadio Ciudad de Valencia, markas Levante.

Emmanuel Boateng Menggila!
Levante bermain mengejutkan semenjak babak pertama. Melalui sebuah gol cepat dari Emmanuel Boateng pada menit kesembilan, Levante sudah unggul satu gol. Pemain Ghana berusia 21 tahun ini kemudian bertarung laksana singa muda tanpa kenal takut. Meski yang dihadapinya adalah tim raksasa Barcelona.

Baca juga: Mohamed Salah Raih Sepatu Emas 2017/2018!

Meski sempat membalas melalui Coutinho, Boateng melesakkan hatrick pada pertandingan ini. Levante bahkan sempat unggul 5-1 hingga menit ke 56 babak kedua.

Philippe Coutinho yang didatangkan dari Liverpool musim ini juga mencetak hatrick pertamanya untuk Barcelona musim ini. Lewat gol-golnya, ia berhasil membawa Barca mengejar ketertinggalan menjadi 5-3.
Sebuah penalti dari Luis Suarez sempat memberikan asa bagi Iniesta dan kawan-kawan. Namun demikian, meski digempur dari segala penjuru dan diwarnai banjir kartu kuning, Barcelona tidak berhasil mengejar ketertinggalan. Score akhir 5-4 untuk Levante.

Dengan kekalahan ini, Barcelona gagal membuat rekord di La Liga menjadi The Unbeatable atau The Invicible seperti yang pernah di lakukan Arseal pada musim 2003/2004 di Liga Inggris.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *