Press "Enter" to skip to content

Champion League Final: Pembuktian Mohamed Salah!

  • 8
  •  
  •  
  •  
  •  
    8
    Shares
Salah vs Ronaldo
Champion League Final: Salah vs Ronaldo

Final Liga Champion musim ini akan mempertemukan Real Madrid vs Liverpool. Los Blancos yang berkompetisi di La Liga Spanyol yang notabene juara bertahan Liga Champions musim lalu, akan meladeni perlawanan kuda hitam The Reds yang berlaga di Premier Leagues English. Kedua tim untuk musim ini tidak menguasai liga domestik di masing-masing negaranya. Diketahui bahwa juara La Liga spanyol dipegang oleh Barcelona, sementara Madrid bertengger di urutan kedua. Begitu juga Liverpool yang tidak memuncaki klasemen Premier League yang masih dipegang oleh Manchester City. The Reds hanya menduduki peringkat keempat.

Meskipun tidak tajam dan menguasai liga domestik, tetapi Madrid dan Liverpool mampu membuktikan ketajamannya di level yang lebih tinggi, yaitu Liga Champions. Berbicara mengenai kehebatan kedua tim tersebu, tentu tidak bisa dilepaskan oleh sosok-sosok pemain yang performanya bagus. Di mana Los Blancos memiliki Cristiano Ronaldo yang lebih dikenal dengan CR7. Sementara itu, The Reds di musim ini mempunyai sosok pemain berperforma terbaik, yaitu Mohamed Salah. Berikut perbandingan dan adu hebat dari kedua pemain tersebut.

Baca juga: Mohamed Salah singkirkan Ronaldo dan Messi!

Dimulai dari Ronaldo yang sepanjang tahun 2018 berhasil mencetak 21 gol di semua kompetisi. Terdiri atas 6 kali brace, 1 kali hat trik, dan 1 kali quat trick. Hanya dua laga CR7 mencetak satu gol dan tiga laga gagal mencetak gol di tahun ini. Total di musim ini, pemain asal Portugal ini sudah mencetak 37 gol di semua kompetisi.

Lalu, bagaimana dengan Mohamed Salah? Diboyong dari AS Roma musim panas lalu, Salah tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi di Premier League. Pemain asal Mesir ini mampu mencetak 36 gol di semua kompetisi musim ini. di mana 28 gol di antaranya dicetak pada kompetisi Premier League. Oleh karena itu, jangan heran jika Salah menjadi top skorer di Premier League musim ini.

Satu hal yang menarik, yaitu sebagian besar gol yang diciptakan oleh Salah terlahir dari kaki kirinya. Dari 36 gol yang dicetaknya pada musim ini, 30 di antaranya tercipta dari kaki kiri Salah. Sementara itu, Ronaldo mampu memanfaatkan semua anggota badannya untuk membuat gol. CR7 mampu membuat 21 gol dari kaki kanannya, sementara 10 gol dari kaki kirinya. Tak ketinggalan, 6 gol tercipta melalui kepalanya.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *