Press "Enter" to skip to content

Dianggap Dalang Ledakan Surabaya, Faizal Assegaf Usul Bubarkan PKS

  • 284
  •  
  •  
  •  
    284
    Shares
Faizal Assegaf Tuduh PKS Radikal

Belakangan isu SARA kembali mencuat dengan panas ke permukaan. Ditambah lagi adanya peristiwa pengeboman sejumlah tempat oleh teroris. Masyarakat kembali ricuh, tak ketinggalan dengan warganet yang selalu cepat tanggap untuk mengomentari. Seperti pada saat Faizal Assegaf mencuitkan usul bubarkan PKS.

Pada Twitter-nya, Faizal Assegaf yang merupakan Ketua Progres 1998 menuding bahwa PKS adalah sumber energi jahat, dalang di balik kejahatan bertopeng agama.

Dalam cuitannya yang lain, Faizal mengatakan bahwa semenjak PKS mendeklarasikan diri sebagai partai politik, kadernya giat mengkafirkan orang lain dan berteriak jihad melalui demo berjilid yang kemudian melahirkan berbagai doktrin radikal. Doktrin radikal ini menurutnya berhasil memicu munculnya cikal bakal teroris.

Baca juga: Pengagum Tokoh Syiah Ini Minta Aparat Tindak Ustad Abdul Somad!

Atas cuitan-cuitannya tersebut, sontak para warganet berlomba memberikan komentar. Mulai dari mengiyakan, sampai mengatakan bahwa Faizal tengah membuat fitnah belaka.

Faizal Assegaf mencoba menghubungkan  antara ledakan bom di Surabaya dengan PKS yang menurutnya sangat berkaitan erat. Baginya PKS harus disalahkan dan merupakan penyebab dari berbagai aksi teror yang berkedok agama di Indonesia. Tagar #2019GantiPresiden pun dianggapnya sebagai salah satu rencana PKS untuk suatu tujuan.

Aktivis yang pernah mengaku sebagai Presidium Alumni 212 itu mengatakan bahwa pernyataan Presiden PKS yang mengutuk teror bom gereja di Surabaya adalah langkah manipulatif yang tidak merepresentasikan kebenaran PKS.

Dengan menggebu-gebu, Faizal mengusulkan supaya PKS dilawan dan dibubarkan. Bungkamnya DPP PKS dan Presiden PKS pada saat kejadian rusuh di Mako Brimob Depok yang membuat 5 orang polisi dan salah satu napi tewas menurutnya memperlihatkan seperti apa PKS itu.

Namun tak sedikit pula yang menuding Faizal Assegaf sedang sengaja memfitnah PKS. Tahun politik yang selalu gaduh membuat semua orang dapat berpikir bahwa apa pun yang tersebar di media bisa saja merupakan upaya-upaya terselubung untuk menjatuhkan lawan politik.

Seperti yang disuarakan akun Twitter @NanangWeb dalam komentarnya atas cuitan Faizal Assegaf. Ia beranggapan bahwa apa yang dilakukan Faizal tidak lain merupakan sebuah balas dendam.

Berikut tanggapan warganet terhadap aksi Faizal Assegaf tersebut.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.