Press "Enter" to skip to content

Disalahkan Jokowi, SBY: Jangan Beri Contoh Tak Baik, Malu Kita

  • 11
  •  
  •  
  •  
  •  
    11
    Shares
Disalahkan Jokowi
Joko Widodo dan Soesilo Bambang Yudhoyono

Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyebut kembali presiden Joko Widodo dalam kicauan Twitter-nya baru-baru ini (15/5). Dalam hal ini SBY sedang menanggapi pernyataan Jokowi yang menyalahkan kebijakan subsidi BBM di era pemerintahannya.

“Saya mengikuti percakapan publik, termasuk di media sosial, menyusul pernyataan Persiden Jokowi yang salahkan kebijakan SBY 5 th lalu. *SBY*,” tulisnya.

Mantan presiden yang menjabat selama dua periode itu tak hanya melontarkan satu cuitan, namun lima cuitan sekaligus mengenai persoalan ini. SBY mengaku selalu mengikuti percakapan publik dan tampaknya SBY merasa harus menanggapi ini.

“Saya minta para mantan Menteri & pejabat pemerintah di era SBY, para kader Demokrat & konstituen saya, TETAP SABAR. *SBY*,” lanjutnya.

Singgungan antara Jokowi dan SBY telah beberapa kali terjadi. Di antaranya karena Jokowi selalu mengkritik kebijakan yang dilakukan pemerintah SBY sehingga membawa dampak ke pemerintahan. Tak jarang setelahnya SBY memberi tanggapan seperti sekarang ini.

SBY mengatakan bahwa dirinya bisa menjelaskan perihal subsidi BBM. Menurutnya apa yang dilontarkan Jokowi tidaklah perlu dan bukan sesuatu yang baik dilakukan di depan rakyat. Terlebih lagi saat ini Indonesia sedang menghadapi masalah serius di bidang keamanan, politik, dan ekonomi.

Menurutnya yang perlu dilakukan saat ini adalah bersatu padu, bukan memberikan umpan percekcokan dan contoh yang tak baik bagi rakyat.

Rangkaian cuitan SBY memancing ribuan komentar warganet.

Awalnya akun Twitter Andi Arief (@andiarief__) mencuitkan sebuah laman berita mengenai Jokowi yang membandingkan kebijakan BBM di era pemerintahannya dan di era pemerintahan SBY.

Jokowi mengatakan bahwa BBM yang disubsidi dan yang tidak disubsidi harganya tidak berbeda jauh. Namun Andi Arief berpendapat bahwa hal tersebut karena saat ini harga minyak dunia tengah murah. Karenanya harga BBM tetap terjangkau meski subsidi dicabut.

Ia mempertanyakan ke mana perginya uang hasil cabut subsidi era Jokowi. Selain itu, ia juga berkata bahwa pemerintah sekarang bisa termakan omongannya sendiri bila sewaktu-waktu harga minyak dunia naik.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *