Press "Enter" to skip to content

Erdogan Kecam Dunia Internasional Hening Atas Kebrutalan Israel!

  • 175
  •  
  •  
  •  
    175
    Shares
Presiden Turki
Presiden Turki Erdogan Kecam Heningnya Dunia Internasional Atas Kebrutalan Israel

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada hari Rabu (16/5/2018) mengecam “keheningan” internasional atas pembunuhan oleh Israel terhadap puluhan warga Palestina di perbatasan Gaza.

“Jika keheningan pada tirani Israel berlanjut, dunia akan dengan cepat terseret ke dalam kekacauan di mana hukum rimba para bandit berlaku,” kata Erdogan saat makan malam di Ankara.

Kekerasan baru di Gaza pada hari Senin (14/5), ketika tentara Israel membunuh 60 warga Palestina selama protes, ketika Amerika Serikat secara resmi memindahkan kedutaannya ke Yerusalem dari Tel Aviv.

Baca juga: Afrika Selatan Tarik Pulang Duta Besarnya Untuk Israel!

Sebagai seorang pendukung Palestina yang gigih, Erdogan sehari sesudah peristiwa pembantaian itu menuduh Israel sebagai “negara terrorist” dan “pelaku genosida” atas pembunuhan itu.

Pemimpin Turki itu pada Jumat akan menjadi tuan rumah pertemuan puncak badan utama dunia Islam Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Istanbul.

PBB sekali lagi tidak berkutik

Pada hari Rabu kemarin, Erdogan juga mengatakan pertumpahan darah Gaza menunjukkan “PBB telah runtuh”.

Turki telah menarik pulang duta besarnya di Tel Aviv untuk kemudian dimintakan keterangannya dan mengatakan kepada duta besar Israel untuk Ankara untuk keluar dalam jangka waktu yang tidak ditentukan.

Sumber: dailymail.co.uk

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.