Press "Enter" to skip to content

Mohamed Salah Belum Mau Dibandingkan dengan Messi dan CR7

  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
    4
    Shares
Mohamed Salah, Liverpool

Mohamed Salah sudah menjadi ikon dan superstar di Liverpool. Hal tersebut sudah tidak bisa ditawar lagi karena performanya sebagai pemain penyerang memang luar biasa di musim ini. Bahkan, tidak menutup kemungkinan Salah menjadi yang terbaik di Premier League English musim ini dengan perolehan golnya, sehingga dia dinobatkan sebagai top skorer Premier League musim ini.

Akan tetapi, pemain asal Mesir tersebut menegaskan bahwa dirinya belum dapat dibandingkan dengan dua pesepak bola super star lainnya, yaitu Lionel Messi yang sekarang masih berseragam Barcelona dan Cristiano Ronaldo yang membela Real Madrid. Kedua tim tersebut berlaga di La Liga Spanyol. Salah mengaku dirinya belum bisa tampil bagus secara konsisten dalam jangka waktu lama atau beberapa tahun, seperti halnya Messi dan CR7.

“Tidak sama sekali,” tutur Salah kepada Egypt Today saat ditanya apakah dia terganggu oleh pertanyaan perbandingan dirinya dengan dua super star pesepak bola dunia lainnya.

Pada musim ini, beberapa penghargaan diraih Salah. Misalnya, sepatu emas, pemain terbaik Liga Primer of The Year, pemain sepak bola terbaik tahun ini versi Premier League, serta PFA Player of The Year.

Dengan semua penghargaan yang dierima itu, tidak heran tidak sedikit orang atau pihak yang membandingkan Salah dengan pesepak bola super star lainnya. Apalagi, Liverpool yang berhasil melangkah ke final Liga Champion dan akan melawan Real Madrid yang diperkuat oleh Ronaldo. Mau tidak mau mantan pemain AS Roma tersebut harus mau dibandingkan dengan Ronaldo. Namun demikian, Salah dengan rendah hati merasa tersanjung dengan banyak orang yang mensejajarkan dirinya dengan Ronaldo.

“Saya tak ingin mengatakan bahwa saya senang dengan perbandingan ini, karena masing-masing berada di tingkat teratas selama 10 atau 11 tahun. Tingkat kinerjanya stabil. Saya harus mempertahankan lever kinerja tinggi saya selama beberapa musim. Saya harap bisa melakukannya. Jelas, mereka (Messi dan Ronaldo) adalah pemain hebat,” terang Salah.

Sementara itu, terkait rumor transfer, Salah menegaskan bahwa dirinya senang di Anfield bersama Liverpool. Dia ingin fokus pada sisa pertandingan bersama The Reds.

“Saya senang berada di sini (Liverpool) dan saya beradaptasi dengan suasana baik. Saya ingin mengakhiri musim dengan cara yang sempurna” jawab Salah saat disinggung mengenai rumor transfer dirinya.

Sumber : goal.com

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *