Press "Enter" to skip to content

Hajar Marseille, Atletico Madrid Rengkuh Gelar Europa League

  • 2
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares
Juara Piala UEFA
Atletico Juara Piala UEFA untuk ketiga kalinya

Atletico Madrid berhasil keluar sebagai juara Liga Europa setelah mereka berhasil menaklukkan Marseille dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan yang digelar Parc Olympique Lyonnis, Lyon Prancis, dini hari tadi. Antoine Griezmann menjadi bintang dalam pertandingan final tersebut dengan mencetak 2 gol untuk Atletico Madrid, sedangkan gol tambahan dicetak oleh Gabi.

Marseille sebenarnya mengawali laga dengan sangat mengesankan. Dengan dukungan suporter yang lebih banyak karena final yang dilaksanakan di Prancis, Marseille mencoba untuk langsung berinisiatif menyerang pertahanan Atletico Madrid. Beberapa peluang berhasil mereka dapatkan, salah satunya melalui Valere Germain. Sayang peluang tersebut gagal berbuah menjadi gol.


Namun atmosfer pertandingan berubah sepenuhnya ketika kesalahan defensif Andre Zamba Anguissa memberikan gol ke Atletico Madrid yang dicetak oleh Antoine Griezmann.  Pemain asal Perancis ini berhasil dengan sempurna mengkonversi kesalahan lini belakang Marseille untuk membawa Atletico Madrid unggul. Performa sempurna Griezmann di laga ini seakan menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pemain terbaik Eropa saat ini. Sebuah kehilangan besar bagi Atletico Madrid jika mereka benar – benar harus kehilangan sang pemain andalannya yang diisukan akan hengkang ke Barcelona.

Baca juga: Siapa pengganti Christiano Ronaldo yang mulai menua di Real?

Setelah gol dari Griezmann, jalannya pertandingan berubah drastis. Marseille seakan menemukan jalan buntu untuk meruntuhkan tebalnya tembok pertahanan Atletico Madrid. Babak pertamapun ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk tim dari ibukota Spanyol tersebut.

Di babak kedua, performa apik Atletico Madrid benar-benar mampu meruntuhkan mental pemain Marseille. Empat menit berselang dari sepak mula babak kedua, Antoine Griezmann kembali mencetak gol untuk memperbesar kedudukan menjadi 2-0. Selepas gol ini, tempo permainan dikuasai Marseille, dengan Dimitri Payet sebagai motor serangan, mereka mencoba segala cara untuk menembus pertahanan Atletico Madrid. Namun, rapatnya pertahanan Atletico Madrid yang digalang oleh Diego Godin Dan Gimenez berhasil mementahkan semua peluang Marseille.

Keasyikan menyerang, Marseille melupakan sisi pertahanan mereka. Hal ini dimanfaatkan ddengan baik oleh Koke yang berhasil mengirim umpan matang yang dimanfaatkan dengan sempurna oleh Gabi. Kapten Atletico Madrid tersebut berhasil mencetak gol penutup pertandingan untuk menyempurnakan keunggulan Atletico Madrid menjadi 3-0. Setelah gol dari Gabi, tidak banyak peluang terjadi dan Atletico Madrid pun memastikan gelar juara Europa terbang ke kota Madrid.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.