Press "Enter" to skip to content

Militer Israel Luncurkan Serangan Udara Ke Jalur Gaza!

  • 10
  •  
  •  
  •  
    10
    Shares
Serangan udara militer Israel
Serangan udara militer Israel di atas kota Gaza Kamis malam 17/5/2018

Pasukan militer Israel telah melakukan serangan udara tanpa henti pada Kamis malam (17/5) di wilayah utara Jalur Gaza, Palestina. Israel mengklaim bahwa serangan yang diluncurkan tersebut ditujukan untuk menghancurkan fasilitas militer Hamas di Gaza.

Sebelumnnya disebutkan bahwa tentara Israel menembak mati 62 warga Palestina yang memprotes di dekat pagar perbatasan dengan Israel untuk meminta hak mereka kembali.

Palestina menandai 70 tahun sejak Nakba, atau dikenal sebagai Hari Bencana, hari di mana negara Israel didirikan pada 15 Mei 1948 yang disusul dengan pembersihan etnis Arab Palestina yang kejam.

Baca juga: Erdogan Pimpin Sidang Luar Biasa OKI!

Selama tujuh minggu terakhir, orang-orang Palestina di Jalur Gaza telah melakukan protes sebagai bagian dari gerakan berminggu-minggu yang menuntut hak untuk kembali bagi para pengungsi Palestina ke rumah-rumah dan desa-desa yang secara paksa diusir oleh milisi Zionis pada tahun 1948.

Sejak protes dimulai pada 30 Maret, pasukan Israel telah menewaskan paling tidak 111 orang Palestina di daerah kantong pantai dan melukai sekitar 12.000 orang.

Sumber: Al Jazeera

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.