Press "Enter" to skip to content

Preview Final Piala FA, Trofi Pelipur Lara

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Manchester United vs Chelsea

Akhir pekan ini, stadion Wembley akan diisi dengan lautan penggemar merah dan biru saat mereka menggelar final Piala FA yang ke-137 antara Manchester United dan Chelsea. Kedua tim yang lolos ke final FA kali ini telah melalui musim yang kurang menyenangkan. Chelsea, yang musim lalu merupakan juara Liga Inggris, harus puas berada di posisi kelima klasemen akhir dan hanay bisa lolos ke Liga Europa.

Sementara itu, Manchester United harus puas duduk di tangga kedua klasemen dan terhenti kiprahnya di babak 16 Liga Champions setelah dikandaskan Sevilla. Final piala FA kali ini bisa dianggap final yang sangat penting bagi kedua tim, setidaknya untuk memberikan trofi hiburan kepada para fans mereka.

Bagi Chelsea, trofi Piala FA ini bisa menjadi kado untuk manajer mereka, Antonio Conte yang dikabarkan akana segera hengkang dari Stamford Bridge akhir musim nanti. Walaupun karir Conte di Chelsea bisa dibilang tidak terlalu buruk, memenangkan Liga Premier Inggris di musim pertamanya, namun sepertinya bos Chelsea, Roman Abramovich, kurang suka melihat gaya permainan Chelsea yang bisa dibilang terlalu defensive. Bukan rahasia lagi jika Abramovich adalah penyuka gaya sepakbola menyerang.

Baca juga: Ronaldo Pimpin Portugal Pada Piala Dunia 2018 di Rusia!

Sementara itu bagi Manchester United, Trofi Piala FA ini bisa menyelamatkan muka mereka dari kegagalan meraih trofi di akhir musim nanti. Musim lalu, anak asuhan Jose Mourinho ini berhasil meraih gelar Piala Liga Inggris dan gelar juara Liga Europa, namun musim ini mereka terancam nirgelar jika gagal memenangi Piala FA.

Sulit untuk memprediksi hasil final kali ini karena dipastikan kedua tim akan bermain sekuat tenaga untuk memperebutkan trofi yang tersisa. Chelsea hingga saat ini dipastikan akan kehilangan David Luiz yang masih dibekap cedera, sebuah kerugian besar karena Luiz merupakan pilihan utama Conte. Sementara itu dari sisi Manchester United, mereka berharap untuk bisa memainkan Romelu Lukaku yang pada 3 laga terakhirliga Inggris dikabarkan menderita Cedera engkel.

Salah satu hal yang membuat laga final kali ini semakin menarik adalah konfrontasi kedua pelatih yang bakal semakin menambah seru atmosfir laga tersebut. Pada pertandingan Liga Premier Inggris, kedua tim berhasil sailng mengalahkan satu sama lain. Patut ditunggu siapakah yang bisa tertawa diakhir laga, apakah Conte atau Mourinho?

Manchester United vs Chelsea, 19 Mei 2018, stadion Wembley, Kick off 23.15 WIB

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.