Press "Enter" to skip to content

Pemprov DKI Penuhi Janji Lepas Saham Miras, PDIP-Nasdem Menolak!

  • 12
  •  
  •  
  •  
  •  
    12
    Shares
Gubernur Anies Baswedan
Gubernur Anies Baswedan Lepas Kepemilikan Saham Bir

Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melepas kepemilikan 26,25% saham di perusahaan pembuat bir, PT Delta Djakarta akhirnya mendapatkan kepastian.  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengemukakan hal tersebut pada jumpa pers di Balai Kota Jakarta, Rabu (16/5) lalu.

“Pemprov DKI Jakarta memastikan akan melepas 26,25 persen saham di perusahaan PT Delta Djakarta, perusahaan pembuat bir, jadi 26,25 itu kita pasti dilepas. Jadi ini bukan akan, tapi pasti dilepas,”

Sementara itu Wakil Gubernur Sandiaga Uno mendukung keputusan Anies dengan mengatakan bahwa proses pelepasan saham tersebut bisa dipertanggungjawabkan.

Baca juga: Yusuf Mansur, “Umat Jangan Sampai Terbelah.”

Ia juga menjelaskan bahwa Pemprov DKI ingin mendapatkan penghasilan yang halalan toyiban (halal lagi baik).

Namun demikian rencana ini mendapatkan tentangan dari PDIP dan Nasdem. Kedua fraksi tersebut menolak keputusan Pemprov DKI melepas saham minuman keras tersebut.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi yang berasal dari PDIP menyesalkan keputusan Pemprov DKI yang melepas saham di perusahaan produsen minuman beralkohol, PT Delta Djakarta. Sebab, Prasetio beranggapan perusahaan tersebut memberikan keuntungan cukup besar.

“Saya menyayangkan keputusan itu, mengingat perusahaan tersebut telah memberikan dividen cukup besar setiap tahunnya dan berkontribusi terhadap PAD (pendapatan asli daerah). Sayang sekali kalau sampai dilepas sahamnya,”

Berbeda halnya dengan masyarakat DKI Jakarta, mereka antusias menyambut usulan tersebut. Hal ini merupakan bentuk konsistensi Anies-Sandi dalam melunasi janji-janji kampanyenya beberapa waktu lalu.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.