Press "Enter" to skip to content

Ratusan Orang Demonstransi di Kantor PBB Jenewa, Swiss!

  • 2
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares
Ratusan Demonstrans di Jenewa, Kantor PBB

Ratusan orang berkumpul pada hari Sabtu untuk demonstrasi damai di luar kantor PBB di Jenewa dalam solidaritas dengan Palestina yang menderita akibat agresi Israel di Jalur Gaza.

Demonstrasi ini diselenggarakan oleh organisasi non-pemerintah Aliansi Internasional untuk Hak Asasi Manusia dan Pembangunan (IAHRD) dan Asosiasi des Victimes de Penyiksaan en Tunisie (AVTT) dan didukung oleh lebih dari 20 organisasi nirlaba termasuk Cojep International di Swiss.

Demonstran menyerukan diakhirinya pendudukan Israel,  dan Investigasi Independen terhadap pembunuhan di Gaza

Para demonstran mengutuk pembantaian dan menyerukan PBB dan organisasi internasional lainnya untuk bertindak melawan Israel dan mengkritik negara-negara yang tetap diam atas pelanggaran hak asasi manusia. Mereka membawa plakat bertuliskan “Bebaskan Palestina” dan “Teroris Israel”.

Para pengunjuk rasa juga menyerukan diakhirinya pendudukan Israel dan investigasi independen terhadap pembunuhan di Gaza.

Jumlah orang Palestina yang menjadi martir oleh tembakan Israel selama protes hari Senin di perbatasan timur Jalur Gaza naik menjadi 65 pada hari Sabtu.

Baca juga: Sheikh Amir Sabah, “Kuwait Akan Dorong PBB Keluarkan Resolusi!”

Demonstrasi hari Senin bertepatan dengan ulang tahun ke-70 Israel – sebuah acara yang disebut oleh warga Palestina sebagai Nabka atau “Bencana” – dan relokasi kedutaan AS di Israel ke Yerusalem.

Sejak demonstrasi Gaza dimulai pada 30 Maret, lebih dari 110 demonstran Palestina telah menjadi martir oleh tembakan tentara Israel lintas-perbatasan.

Sumber: Aa.com

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.