Press "Enter" to skip to content

Golkar Mulai Lirik Kursi Cawapres

  • 13
  •  
  •  
  •  
  •  
    13
    Shares
Airlangga Hartarto

Meski belum memberikan pernyataan secara resmi, Partai Golkar mulai menunjukkan hasratnya untuk mendukung Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto, agar maju menjadi cawapres pendamping Joko Widodo dalam Pilpres 2019 nanti. Hasrat dari Partai Golkar tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Kosgoro 1957, Agung Laksono di kediamannya pada 20/5/2018.

Ketua Organisasi Sayap Partai Golkar yang juga Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar ini mengatakan bahwa seluruh pengurus Dewan Pimpinan Pusat hingga Dewan Pimpinan Daerah di seluruh Indonesia sepakat untuk mengusung menteri perindustrian sebagai cawapres pendamping Jokowi.

Bahkan, menurutnya dia  sudah menemui Airlangga dan meminta kesediaan Ketua Umum Partai Golkar tersebut untuk maju sebagai cawapres. Beliau tidak menolak dan menatakan siap,” ungkap Agung Laksono.

Hanya saja, menurut Agung Laksono, Airlangga masih menunggu pilihan resmi dari Joko Widodo, karena itu belum mau mendeklarasikan diri sebagai cawapres. “Kami sangat berharap Pak Presiden dapat memilih Ketua Umum Golkar sebagai cawapres. Tapi seandainya tidak, juga enggak apa-apa. Tidak akan merubah sikap kami untuk tetap memberikan dukungan kepada Jokowi,” kata Agung.

Menanggapi dukungan dari Ketua Umum Kosgoro 1957 agar dirinya maju sebagai cawapres pendamping Joko Widodo, Ketua Umum Golkar menganggap apa yang disampaikan Agung Laksono merupakan doa.

“Karena  doa-doa, ya kita serahkan kepada Allah,” kata Airlangga Hartarto. “Tetapi kalau dari kader partai Golkar dan dari masukan masyarakat, tentu saja kami berterima kasih.

Terkait dengan cawapres yang akan diusung Partai Golkar, Menteri Perindustrian ini mengatakan bahwa akan membicarakannya pasca Pilkada. Baru setelah itu akan melakukan pembahasan tentang Pilpres dan Pileg termasuk mengusulkan nama cawapres pendamping Jokowi.

Wacana tentang masuknya nama Airlangga Hartarto sebagai kandidat cawapres pendamping Jokowi sebenarnya sudah cukup lama terdengar. Bahkan saat Airlangga melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar pada 8/5/2018 keduanya saling mendoakan agar masing-masing dapat menjadi cawapres.

Namun pernyataan dari internal Partai Golkar yang mengusulkan Airlangga agar maju sebagai cawapres, baru dilontarkan untuk pertama kalinya oleh Agung Laksono. Sehingga kini bertambah lagi deretan Ketua Umum Parpol yang berusaha mencuri hati Joko Widodo agar dapat dipilih sebagai cawapres, yaitu Muhaimin Iskandar, Muhammad Romahurmuziy dan Airlangga Hartarto. (AGK)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.