Press "Enter" to skip to content

Perpisahan Emosional Andres Iniesta dan Fernando Torres

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Andres Iniesta

Kapten Barcelona Andres Iniesta mengangkat gelar Liga kesembilan setelah timnya berhasil mengalahkan Real Sociedad 1-0 pada hari Minggu dalam pertandingan terakhir yang emosional bagi gelandang yang akan mengakhiri kariernya di Nou Camp. sementara itu di  tempat lain, Fernando Torres berhasil mencetak dua gol dalam pertandingan terakhirnya untuk Atletico Madrid.

Philippe Coutinho berhasil menciptakan satu-satunya gol Barcelona di menit ke-57 dan membuat mereka mengakhiri musim dengan total 93 poin unggul 14 poin dibanding pesaing terdekat mereka, Atletico Madrid. Sementara itu Torres berhasil memborong dua gol Atletico saat mereka bermain 2-2 di kandang melawan Eibar. Muncul dari sisi kiri, Coutinho berhasil mengecoh dua pemain Real Sociedad dan melepaskan tembakan ke tiang jauh yang gagal ditahan penjaga gawang Real Sociedad.

Sementara itu, Andres Iniesta yang bermain untuk terakhir kalinya bagi Barcelona, klub satu-satunya yang pernah dia bela selama ini, digantikan pada menit 82. Sebelum keluar lapangan, Iniesta memeluk hampir semua pemain yang berada di lapangan. Sementara itu sebagai penghormatan untuk sang legenda, suporter Barcelona membentuk koreo bertuliskan “Infinit Iniesta” yang berarti Iniesta selamanya.

Selain itu suporter juga membentangkan spanduk berisi ucapan terma kasih sebagai penghargaan kepada pemain yang melakukan debut bagi Barcelona 22 tahun yang lalu dan telah menghabiskan 16 musim yang fantastis bersama klub asal Cataln tersebut. Iniesta sendiri merupakan binaan asli akademi Barcelona, selama masa karirnya di Barca dia berhasil memenangkan sembilan gelar Liga Spanyol, empat Liga Champions dan enam Piala domestik.

Iniesta kembali ke lapangan setelah peluit akhir pertandingan, sang kapten mendapatkan kehormatan untuk mengangkat trofi Liga Spanyol ke 25 dan Trofi Piala Raja yang berhasil mereka menangkan minggu lalu setelah menghancurkan Sevilla 5-0 di laga final.

Sementara itu di stadion Wanda Metropolitano, Atletico Madrid mendapatkan Guard of Honour dari pemain Eibar sebelum laga dimulai, setelah mereka berhasil mengalahkan Olympique de Marseille 3-0 di final Liga Eropa Rabu lalu. Trofi tersebut merupakan Trofi pertama Torres dengan klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

Dalam laga tersebut, Torres diberikan keistimewaan untuk menjadi kapten tim yang biasanya dijabat oleh Gabi. Tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, Torres berhasil menyarangkan 2 gol ke gawang Eibar, namun sayangnya gol tersebut tidak mampu membawa Atletico Madrid menang pada laga tersebut. Diakhir laga, Torres memberikan sambutan perpisahan kepada suporter dari klub yang menjadi klub profesional pertamanya tersebut dan mengatakan bahwa dirinya sangat bangga bisa mengenakan kostum Atletico Madrid di lebih dari 400 pertandingan serta berhasil mengantarkan Atletico Madrid juara Liga Europa di musim terakhirnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *