Press "Enter" to skip to content

Taklukkan MU 1 – 0, Chelsea Menangkan Piala FA Musim Ini

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Chelsea berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 1 – 0 dalam final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018). Pahlawan yang membawa The Blues mengakhiri musim dengan bahagia adalah Eden Hazard. Pasalnya, tendangan penaltinya mampu mengubah keadaan dan membawa Chelsea mengangkat trophy FA yang cukup bergengsi di daratan Inggris tersebut. Dengan kemanangan ini, The Blues telah berhasil membuktikan bahwa di musim ini tidak garing prestasi. Hal ini juga menjadi prestasi tersendiri untuk Antonio Conte selaku manajer The Blues bahwa dirinya masih mampu melatih dan membesut anak asuhnya di Stamford Bridge dengan bagus. Di tengah rumor Conte yang akan hengkang dari Chelsea di akhir musim ini. Kemenangan di final Piala FA akan mengobati rasa kekecewaan The Blues setelah tersingkir dari zona Liga Champions musim depan. Pasalnya, Chelsea hanya diperingkat ke-5 klasemen akhir Premier League.

Penalti yang dilakukan Hazard terjadi di menit ke-22 babak pertama. Sebelumnya, pemain bek MU Phil Jones bermain curang dan diketahui oleh wasit. Kedudukan 1 – 0 untuk Chelsea membuat Setan Merah semakin mempertinggi gaya gedor serangannya. Hasilnya, Alexis Sanches mampu menceploskan gol ke gawang The Blues, tetapi sayangnya dianulir wasit Michael Oliver karena offside.

Hingga peluit panjang wasit berbunyi di babak pertama, kedudukan masih 1 – 0 untuk Chelsea. Pada babak kedua dimulai, MU langsung berinisiatif melakukan penyerangan bertubi-tubi. Namun sayangnya, serangan tersebut tidak bisa dikonversi menjadi gol. Manajer MU Jose Mourinho berulang kali berteriak dan memberikan perintah kepada anak asuhnya di lapangan hijau. Bahkan, beberapa kali pria asal Portugal tersebut memprotes keputusan wasit yang menurutnya kurang tepat. Begitu juga dengan Conte yang terus mengawasi pergerakan dan permainan anak asuhnya di lapangan. Conte terlihat berteriak dan memberikan perintah agar pertahanan timnya selalu solid. Apapun yang terjadi keunggulan satu angka ini harus dipertahankan hingga akhir pertandingan. Di lain sisi, manajer asal Italia tersebut menginginkan barisan depan The Blues untuk membalas serangan dari MU.

Akhirnya, peluit panjang wasit berbunyi di babak kedua yang berarti pertandingan telah usai. Spontan seluruh pemain dan official Chelsea tak terkecuali Conte berlari ke lapangan untuk merayakan kemenangan 1 – 0 di final Piala FA musim ini.

Sumber : goal.com

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.