Press "Enter" to skip to content

Arsenal Segera Tunjuk Unay Emery Sebagai Pengganti Wenger

  • 3
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares

Emery Calon Pelatih Arsenal

Arsenal dikabarkan hampir pasti menumumkan Unai Emery sebagai pengganti Arsene Wenger sebagai manajer. Menurut beberapa sumber yang dekat dengan klub, mantan manajer PSG tersebut akan dimumkan pada pertengahan pekan ini. Sebelumnya, Arsenal dikabarkan memilih mantan pemain mereka yang saat ini menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City sebagai calon manajer mereka.  Namun sepertinya saat ini mereka sedang mengalihkan pandangan kepada Unay Emery yang dirasa lebih berpengalaman untuk tim sekelas Arsenal. Apalagi pelatih berusia 46 tahun tersebut sedang berada dalam posisi menganggur setelah memutuskan pergi dari PSG.

Karir Emery di beberapa klub yang ditangani sebelumnya terbilang cemerlang, sebelum menangani PSG, dia berhasil mengantarkan Sevilla menjuarai Piala Europa tiga tahun berturut-turut. Sedangkan di PSG, pelatih berkebangsaaan Spanyol ini berhasil mengantarkan PSG meraih tiga trofi lokal pada saat pertama datang ke klub ibukota Perancis tersebut, dan terakhir sebelum meninggalkan Paris, dia memberikan gelar Liga Prancis dan Piala Prancis.

Manajemen Arsenal bergerak cepat untuk mencari pengganti Arsene Wenger yang memilih untuk pergi setelah 22 tahun menangani tim asal kota London tersebut. Ivan Gazidis, pemilik Arsenal, dikabarkan mencari seorang Manajer muda yang diharapkan mampu membawa kejayaan Arsenal. Dan kriteria tersebut sangat pas dengan Emery yang baru berusia 46 tahun. Rekam jejak Emery pun tidak bisa dianggap remeh di kancah liga lokal dan Eropa. Hal inilah yang membuat Arsenal kepincut dengan pelatih kelahiran Spanyol tersebut daripada mengontrak Mikel Arteta yang masih hijau sebagai manajer utama.

Sebelum Arteta dan Emery, Arsenal sempat dikabarkan mendekati manajer Barcelona saat ini, Luis Enrique. Namun, permintaan gaji yang tinggi serta dana transfer yang besar membuat Arsenal mundur dari perburuan tanda tangan Luis Enrique. Selain Enrique, manajer lain yang sempat masuk dalam daftar incaran Arsenal adalah Joachim Loew yang saat ini menangani tim nasional Jerman. Namun, perpanjangan kontrak Loew di tim nasional Jerman memupuskan harapan Arsenal untuk mendatangkan pelatih yang berhasil mengantarkan Jerman menjuarai piala Dunia 2014 tersebut.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DaimcaNews © 2018-2019.